Connect with us

Olahraga

Everton Akan Kedatangan Walcott Dari Arsenal

Published

on

Winger lincah Arsenal, Theo Walcott

Jakarta-Geosiar.com, Theo Walcott semakin dekat untuk hengkang dari Arsenal dengan tujuan Everton pada bursa transfer kali ini. Winger lincah tersebut bahkan telah menjalani tes medis bersama klub penghuni Goodison Park itu pada Selasa (16/1) malam waktu setempat.

Everton bahkan dikabarkan segera mengumumkan transfer Walcott dari Arsenal begitu pemberkasan selesai mereka lakukan. Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Walcott telah berada di Liverpool sejak Selasa 16 Januari 2018.

The Sun menambahkan, Walcott dipersilahkan melakukan tes medis setelah Arsenal menerima proposal penawaran senilai 20 juta pound sterling atau sekitar Rp 393 miliar dari Everton. Walcott bahkan disebutkan telah menyepakati soal bayaran yang akan diterimanya di Everton. Namun The Sun tak menyebutkan pasti berapa gaji Walcott.

Pengumuman soal transfer Walcott pun kabarnya tinggal dalam hitungan jam. Walcott akan mengakhiti 12 tahun karirnya di Arsenal.

Sebelum ini Southampton sempat tertarik untuk memulangkan pemain berusia 28 tahun itu ke St. Mary’s, namun The Toffees sekarang tampak memenangkan perburuan dan pengesahan transfer bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Masa depan Walcott di Arsenal sendiri paska kedatangan Alexandre Lacazzette dari Olympique Lyonnais yang membuat posisinya semakin tersingkir. Sejauh ini, Walcot baru mengantongi waktu bermain sebanyak 63 menit di Liga Inggris.

Walcott jarang mendapat kesempatan bermain di Arsenal dan sosoknya hanya menjadi andalan di ajang Liga Europa. Penampilannya yang terbatas tersebut membuatnya ingin keluar demi memperbesar peluangnya memperkuat Inggris di Piala Dunia 2018. (Tpo/R2)