Connect with us

Sumut

Demi Narkoba, Pria Ini Nekat Mencuri Sepeda Motor

Published

on

ILUSTRASI : Pencuri sepeda motor gagal beraksi di sebuah bengkel di Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Sunggal, pada Rabu (17/1/2018)

Medan-GeoSiar.com, Aksi pencuri sepeda motor berhasil digagalkan warga saat tengah melakukan aksinya di sebuah bengkel di Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Sunggal, pada Rabu (17/1/2018).

Pencuri yang bernama Kesuma alias Ucok Bacok dipergoki warga saat sedang berusaha membobol sebuah bengkel motor milik Arbain Riady.

Tengah sibuk dengan aksinya, pelaku tak menyadari kedatangan warga yang sedang meronda.

Pelaku mengaku sudah menjalankan aksinya lebih dari satu.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna pada Rabu (17/1/2018), tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak enam kali.

“Tidak hanya mencuri motor, tersangka juga pernah membobol toko handphone. Kemudian, ia juga mencuri pelak mobil dan membobol gudang tempat penitipan barang-barang,” tutur Wira.

Dalam melakukan aksinya, tersangka mengaku tak memerlukan teman. Aksi pencurian yang dilakukannya seorang diri semata-mata dilakukan demi mendapatkan modal untuk membeli narkoba.

“Dari pengakuan tersangka, dia pemakai (narkoba). Memang sebahagian hasil kejahatan digunakan untuk kesana,” tutur Wira.

Saat ini, pelaku sudah di tahan pihak kepolisian dan sedang diproses lebih lanjut.(trbmdn/r1)