Connect with us

Olahraga

PSMS Siap Tampil Optimal Meski Tak Diunggulkan

Published

on

Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman

Bandung-Geosiar.com, PSMS Medan tergabung di grup A Piala Presiden bersama Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar. Grup ini dapat dikatakan sebagai grup neraka karena diisi oleh tim-tim unggulan.

Meski tak diunggulkan dalam perhelatan Piala Presiden 2018, pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman mengatakan tim asuhannya akan tetap tampil maksimal. Djanur mengakui bahwa kans untuk lolos cukup sempit. Djanur pun mengatakan Piala Presiden hanya menjadi ajang persiapan timnya untuk berkompetisi di Liga 1.

“Saya merasa kami tim yang paling tidak diunggulkan karena kita tahu Persib sebagai tuan rumah dengan pelatih yang hebat dan komposisi yang sekarang. Kemudian Sriwijaya, lalu PSM tim impresif tahun lalu,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini, di Bandung, Selasa (16/1/2018).

Djanur mengatakan, meski timnya berstatus sebagai tim promosi Liga 1 Indonesia, namun ia meyakini anak-anak asuhnya mampu memberikan perlawanan pada Piala Presiden.

Djanur mengakui komposisi skuad PSMS Medan masih belum lengkap. Apalagi para pemain banyak berstatus pemain muda dengan rata-rata berusia 25 tahun. Bahkan untuk pemain asing, PSMS baru diisi dua orang.

“Kami pendatang baru di Liga 1, mayoritas pemain muda, bahkan untuk pemain asing pun baru dua. Menghadapi PSM besok bisa dikatakan kami tidak diunggulkan, tetapi dengan kekuatan yang ada, kami akan bermain dengan perlawanan yang setimpal dengan semangat anak muda Medan diharapkan bisa memberi hasil yang terbaik,” ujarnya.

Sementara di laga pertama fase grup A Piala Presiden 2018, PSMS akan bersua dengan klub era perserikatan lainnya, PSM Makassar. Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, sepakat bahwa laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018) malam itu bertitel el clasico.

“Kalau soal el clasico Indonesia bisa juga laga PSMS melawan PSM. Namun, kami belum lengkap, kami kalah pengalaman,” kata Djanur.

“Namun, di atas lapangan, saya percaya pemain akan menjaga harga dirinya dan tidak akan menyerah beguitu saja,” tegas Djanur. (Ant/R2)

Olahraga

Anthony Ginting Melaju Babak Final Hong Kong Open

Published

on

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Geosiar.com, Olahraga – Anthony Sinisuka Ginting memastikan maju ke babak final turnamen Hong Kong Open 2019 usai menyingkirkan Jonatan Christie dalam laga derbi tunggal putra, Sabtu (16/11/2019) malam.

Dalam pertandingan semifinal itu, Anthony unggul pada gim pertama tapi kalah di gim kedua. Hingga pada akhirnya, ia memenangkan pertandingan dengan skor 22-20, 21-13, dan 21-18 dengan tempo 81 menit.

Pada jalannya pertandingan, Anthony tampil dominan hingga sempat mengungguli Jonathan dengan skor 11-1. Sementara, Jojo -julukan Jonathan- tampak keteteran menghadapi serangan agresif Anthony. Poin demi poin berhasil dikumpulkan Jojo yang membuatnya bisa mengimbangi poin Anthony jadi 18-18. Tapi, gim pertama ditutup dengan kemenangan tipis Anthony, 22-20.

Sementara di gim kedua, performa Anthony tak seapik sebelumnya.Β Dia hanya mampu memberikan perlawanan di awal pertandingan sehingga kalah 13-21.Β 

Pertandingan semakin memanas di gim ketiga. Dua wakil Indonesia ini bermain agresif demi memperoleh poin. Momentum didapatkan Anthony setelah memaksa Jonatan membuat lima poin beruntun saat kedudukan 7-13. Gim ketiga menjadi milik Anthony dengan kemenangan 21-18. 

Kemenangan itu menjadi tiket Anthony ke final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Dia akan berebut gelar juara dengan pebulutangkis tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, yang pada babak semifinal berhasil menyingkirkan Srikanth Kidambi (India).

Continue Reading

Olahraga

Derbi Tunggal Putra Indonesia di Hong Kong Open Malam Ini

Published

on

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting usai meraih kemenangan di ajang Asian Games 2018.

Geosiar.com, Olahraga – Babak semifinal Hong Kong Open 2019 akan menampilkan pertandingan elite dari derbi Tunggal Putra Indonesia, Sabtu (16/11/2019) malam. Turnamen yang berlangsung di Hong Coliseum itu mempertemukan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pertemuan ini memastikan Indonesia mendapat satu tiket final di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Derbi Jonatan-Anthony juga merupakan pertemuan dua pemain elite. Sebab, keduanya datang ke Hong Kong Open 2019 dengan status unggulan, di mana Jonatan merupakan unggulan keenam, sedangkan Anthony adalah unggulan kedelapan.

Sebelumnya, Jonatan-Anthony sudah pernah bertemu lima kali. Kala itu, Jonatan unggul tipis dengan tiga kemenangan, termasuk pada final Australian Open 2019 yang berlangsung pada Juni lalu.

Selain derbi Jonatan-Anthony, babak semifinal ini akan menampilkan pertandingan Ganda putra nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies ini akan berhadapan dengan unggulan ke-3 asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Kemudian, Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal melengkapi komposisi wakil Indonesia pada semifinal Hong Kong Open 2019. Mereka akan meladeni tantangan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia pada semifinal Hong Kong Open 2019:

Pukul 11.00 WIB – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Li Junhui/Liu Yuchen
Pukul 19.45 WIB – Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting
Pukul 20.30 WIB – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Continue Reading

Nasional

Selamat Jalan Legenda Bulutangkis Indonesia Johan Wahyudi

Published

on

Johan Wahyudi.

Geosiar.com, Jakarta – Legenda bulutangkis nasional, Johan Wahyudi dikabarkan meninggal dunia diusia 66 tahun, pada Jumat (15/11/2019). Kabar wafatnya pemain ganda putra terbaik Indonesia ini disebar oleh mantan pemain bulutangkis putri, Yuni Kartika melalui akun Twitternya, @YuniKartika73.

“Dunia Bulutangkis kehilangan salah satu legendanya. Telah meninggal dunia, Johan Wahjudi, semoga diterima disisi Tuhan YME & kel yg ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin,” cuit Yuni dilansir dari akun @YuniKartika73, Jumat malam.

Sepanjang karirnya, Johan Wahyudi pernah menyabet gelar juara All England sebanyak enam kali, juara dunia, juara Asia dan medali emas Asian Games. Berpasangan dengan Tjun-tjun, ia meraih banyak gelar di tahun 1970-an.

 Pria kelahiran 10 Februari 1953 di Malang, Jawa Timur ini mengawali kariernya sebagai pemain bulutangkis di klub Rajawali Surabaya. 

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright Β© 2017-2018 Geosiar.Com