Connect with us

Sumut

RUPS–LB Ganti Direktur Pemasaran Baru Bank Sumut

Published

on

Gubernur Sumatera Utara Dr HT Erry Nuradi pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS -LB) Bank Sumut di ruang rapat lantai 10 Bank Sumut Jalan Zainul Arifin Medan Sabtu (13/1/2018)

Medan-GeoSiar.com, Abdi Santosa Ritonga ditetapkan sebagai Direktur Pemasaran Bank Sumut menggantikan Ester Junita Ginting yang masa jabatannya sudah berakhir pada Juli 2017 lalu.

Sejak diangkat menggantikan Ester, Abdi Santosa Ritonga mengaku siap menjalankan tugas dengan baik untuk mendorong kinerja pelayanan Bank Sumut sebagai satu-satunya bank daerah kebanggaan Sumut.

“Kinerja Bank Sumut diharapkan semakin baik setelah di 2017 laba Bank Sumut yang sebesar Rp630,472 miliar tercatat paling besar selama bank itu beroperasi,” tuturmya.

Abdi berharap, diperiodenya bersama jajaran direksi lainnya, kinerja Bank Sumut semakin baik.

“Sudah ada program yang disiapkan untuk menggenjot kinerja Bank Sumut,” ujarnya.

Besaran aset diharapkan bisa menjadi sebesar Rp50 triliun pada 2022 dari posisi Desember 2017 yang Rp28,965 trilliun. Aset Bank Sumut pada 2017 itu naik 10,68 persen dari 2016.

“Target itu memang tidak mudah. Tetapi dengan kerja keras bersama dan komitmen tinggi, target itu diyakini bisa tercapai,” tegasnya.

Gubernur Sumatera Utara Dr HT Erry Nuradi usai memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS -LB) Bank Sumut, Sabtu (13/1/2018) di ruang rapat lantai 10 Bank Sumut Jalan Zainul Arifin Medan mengapresiasi pengangkatan Direktur Bank Sumut yang baru.

Sebagai pemegang Saham Pengendali Bank Sumut, Erry berharap kinerja Bank Sumut semakin meningkat dengan kualitas pelayanan yang bagus.

Menurutnya dengan pengalaman Abdi selaku orang lama di Bank Sumut yang sudah mengabdi sejak 1988, pelayanan dan kemakmuran Bank Sumut dapat meningkat.

“Penunjukan dan penetapan Abdi merupakan salah satu keputusan RUPS – LB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) Bank Sumut,” ujar Erry.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang diadakan awal tahun ini dihadiri sejumlah pimpinan daerah dari Kabupaten dan Kota se Sumut selaku pemegang saham. Dalam pertemuan ini juga semua masa kerja Yulianto Maris sebagai Direktur Kepatuhan dan Tengku Mahmud Jeffry Direktur Bisnis dan Syariah diperpanjang.(smtol/r1)