Connect with us

Nasional

Ribuan Santri Sambut Presiden Jokowi di Pekalongan

Published

on

Presiden Joko Widodo di Pekalongan

Pekalongan-Geosiar.com, Ribuan santri dan ulama menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (15/1/2018) pagi. Kehadiran Presiden Jokowi di Pekalongan untuk membuka Muktamar Thoriqoh Almutabaroh An Nadhliyah (Jatman) yang digelar di Pendopo Kabupaten Pekalongan.

Menumpang heli, Presiden Jokowi mendarat di Lapangan Alun-Alun Pekalongan, sekira pukul 09.00 WIB dengan didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Condro, serta disambut oleh Pimpinan Rois A’am Maulana Habib Lutfhi bin Ali Yahya dan Bupati Pekalongan Asif Kholbihi.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dibalut jas berwarna hitam langsung menyapa para santri, ulama dan masyarakat yang sudah menunggu sejak pukul 07.00 WIB.

Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang mengawal Presiden Jokowi tampak kewalahan mengatur para santri, ulama, dan masyarakat yang ingin berjabatan tangan dengan Jokowi. Setelah menyapa santri dan ulama, Presiden Jokowi langsung menuju ke Pendopo Kabupaten Pekalongan untuk membuka acara muktamar Jatman.

Selain menghadiri Muktamar Jatman, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, di antaranya Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan.

Setelahnya, Presiden beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tegal dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Tegal, Jokowi akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (Ant/R2)