Connect with us

Olahraga

Pelatih Islandia: Gelora Bung Karno Adalah Salah Satu Stadion Terbaik

Published

on

Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimson bersama pemain Islandia jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Jakarta-Geosiar.com, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jauh lebih baik ketimbang stadion-stadion yang berada di Eropa. Demikian dikatakan pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, selepas timnas Islandia meraih kemenangan 4-1 dalam laga uji coba melawan timnas Indonesia di stadion yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, itu, Minggu (14/1/2018).

Heimir Hallgrimsson mengatakan, sebelum bermain di SUGBK, ia telah mengantarkan timnas Islandia bermain di beberapa stadion di kawasan Eropa. Heimir melihat stadion di Eropa tidak seindah SUGBK.

“Saya sudah sering bermain di banyak stadion di Eropa. Jika dibandingkan dengan di Eropa, ini (SUGBK) salah satu stadion yang terbaik,” kata Heimir.

Pertandingan antara timnas Indonesia kontra Islandia kemarin malam sebagai laga pertama kali di SUGBK pasca renovasi untuk Asian Games 2018. Pemerintah indonesia telah mengucurkan dana sebesar Rp 700 miliar untuk merenovasi stadion yang diresmikan Presiden Sukarno pada 21 Juli 1962 tersebut.

Heimir menambahkan, skuadnya sangat bangga dapat bermain di Indonesia dengan supporter yang sangat fanatik terhadap sepakbola. Terbukti, ia terkejut melihat 36.220 pasang mata yang menyaksikan langsung laga kemarin malam di SUGBK.

Menurut Heimir, dukungan tersebut tidak sebanding dengan dukungan masyarakat Islandia kepada skuadnya saat bermain di kandang. Heimir mengatakan, di Islandia, 1.000 orang saja yang menyaksikan pertandingan secara langsung sudah sangat bahagia.

“Kalau dibandingkan dengan Islandia, saya tidak bisa berkata apa-apa karena di sana 1.000 penonton sudah bagus. Jadi, ini adalah pengalaman yang baru bagi kami bisa bermain di stadion ini,” ucap mantan dokter gigi itu mengakhiri.

Ia juga mendoakan agar timnas Indonesia bisa sukses untuk ke depan. Setidaknya, Indonesia bisa bertemu dengan Islandia di Piala Dunia suatu saat nanti. “Semoga keberhasilan selalu datang untuk Indonesia dan sampai bertemu di Piala Dunia,” kata mantan dokter gigi itu mengakhiri. (Kps/R2)