Connect with us

Sumut

Bupati Tapanuli Tengah Berikan Bantuan Sepeda Motor pada Pedamping Program Keluarga Harapan

Published

on

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyerahkan bantuan Sepeda Motor kepada para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera (Pemprovsu) di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, Senin (15/01/2018).

Tapanuli Tengah-GeoSiar.com, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakilkan oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyerahkan bantuan Sepeda Motor kepada para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera (Pemprovsu) di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, Senin (15/01/2018).

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada saat Upacara Apel Pagi Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), dengan Wakil Bupati Tapteng (Darwin Sitompul) selaku Pembina Upacara dan Ibnu Situmeang selaku Pemimpin Upacara.

Wakil Bupati Tapteng (Darwin Sitompul) didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapteng Drs Hendri Susanto Lumban Tobing MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Drs Antonius Simanjuntak dan Plt Kepala Dinas Sosial Tapteng Drs Herman Suwito MM) menyerahkan secara simbolis hibah bantuan sepeda motor sebanyak 21 (dua puluh satu) unit kepada 21 orang Pendamping PKH Kabupaten Tapteng, yaitu 1 orang Koordinator Kabupaten Tapteng Kurnia Dipa Arsen Tambunan dan 20 orang Koordinator Kecamatan.

Jumlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kab. Tapteng tahun 2017 mengalami peningkatan. Pasalnya bantuan pada tahun lalu sebanyak 8.470 sementara pada tahun 2018 sebanyak 15.541 unti.

Adanya peningkatan penerima bantuan PKH ini diharapkan tepat sasaran alokasi dan penerima bantuannya sehingga tujuan dan manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Tapteng benar-benar dapat diraih dengan baik dan kesejahteraan masyarakat terwujud.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tapteng mengatakan bahwa bantuan Kendaraan Operasional tersebut dapat memperlancar tugas Pendamping PKH di Tapteng.

“Harapan saya penerima bantuan hibah kiranya dapat memanfatkan dengan sebaiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. Dipelihara dengan baik sehingga dapat dipergunakan dengan jangka lama diharapkan seluruh pendamping memiliki SIM sebagai salah satu syarat mengemudi, bagi yang belum memiliki SIM agar segera mengurusnya,” kata Wakil Bupati Tapteng.

Senada dengan itu, Plt Kepala Dinas Sosial Tapteng Drs Herman Suwito MM mengapresiasi bantuan yang diberikan pemerintah dengan jumlah sepeda motor (septor) Bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sebanyak 21 unit.

Seluruh kendaraan yang diberikan diposkan melalui APBD Pemprovsu Tahun 2017.

Ke 21 unit septor ini diserahkan 20 unit kepada 20 orang Koordinator PKH Kecamatan dan 1 unit kepada Koordinator Kabupaten. (Smtol/r1)