Connect with us

Pilkada 2018

Dilibatkan Dalam Kampanye Gus Ipul, Via Vallen Terjun ke Politik?

Published

on

Penyanyi Via Vallen

Jakarta-Geosiar.com, Artis Via Vallen digandeng bakal cagub-cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur sebagai bagian dari senjata kampanye. Via diajak menyanyikan jingle untuk Gus Ipul-Puti. Dengan keterlibatan dalam kampanye tersebut, Via disebut-sebut mulai terjun ke dunia politik.

Ditemui usai mengisi acara Konser Raya 23 Indosiar, Via Vallen membantah terjun ke politik. Keterlibatannya di dalam pilkada hanya sebatas menyanyikan jingle kampanye untuk pasangan Gus Ipul – Puti Guntur Soekardo yang berjudul “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur”.

“Project sih hanya ke lagunya, kalau untuk (menyanyi di acara) kampanye belum,” ucap Via Vallen di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Januari 2018.

Pelantun lagu “Sayang” tersebut menegaskan tidak mau ikut-ikutan dalam pertarungan politik di Pilkada Jawa Timur. Via mengaku bekerja secara profesional tanpa ada embel-embel politik.

“Kalau Via sih sistemnya menyanyi saja lalu dibayar. Saya enggak ikut-ikutan di politik. Jadi siapa pun yang mau undang Via, ayo. Tapi Via enggak nyemplung di politik dan hanya sebagai artis profesional saja,” tutur Via Vallen.

“Tugas Via kan menghibur saja, bukan yang memengaruhi orang-orang, lebih kayak profesional kerja saja sebagai penghibur,” ucap Via Vallen.

Ditemui di lokasi berbeda, Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Sri Untari, membenarkan pihaknya menggandeng sejumlah artis yang sedang naik daun asal Jawa Timur untuk terlibat dalam kegiatan kampanye. Selain Via Vallen, penyanyi Nella Kharisma juga disertakan dalam kampanye nanti.

“Artisnya ada Via Vallen, Nella Kharisma,” ujar Sri Untari, Kamis (11/1/2018).

Alasan memilih dua artis tersebut yakni Via Vallen dan Nella Kharisma sangat populer di Jawa Timur dan kental dengan aksen Jawa Timur saat di atas panggung. Untari menerangkan pihaknya menggandeng Via Vallen dan Nella Kharisma karena mewakili generasi milenial. (Tpo/R2)