Connect with us

Nasional

Pengadilan Negeri Telah Tetapkan Jadwal Sidang Cerai Ahok

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Veronica Tan

Jakarta-GeoSiar.com, Rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Veronica Tan dilanda kabar tak sedap terkait perceraian keduanya yang diajukan oleh terpidana Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018) lalu.

Mengenai kabar perceraian tersebut, publik sempat menyangsikan retaknya hubungan suami istri ini.

Tapi tak dapat dihindari keduanya akan segera dipertemukan dalam sidang.

Majelis hakim yang menangani gugatan perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, menetapkan sidang perceraian pada, Rabu (31/1/2018) mendatang.

Jootje Sampaleng dari bagian Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan surat pemanggilan kepada pihak Ahok dan juga Vero.

“Sidangnya pada Rabu, 31 Januari 2018. Dalam sidang pertama nanti akan ditetapkan waktu mediasi. Mediator bisa dari luar atau dalam,” ujar Jootje.

Dalam surat gugatan yangb diajukan Ahok ke pengadilan terungkap hal yang menjadi penyebab perceraian Ahok mulai dari sikap sang isteri yang diam-diam bertemu dengan good friendnya hingga sikap isteri yang secara terang-terangan mengakui hubungannya dengan pria pihak ketiga.

Hal tersebut sontak membuat ayah tiga anak ini tak tahan untuk memilih tetap menjalani bahterah rumah tangga yang sudah 20 tahun di binanya.

Semua kekesalan Ahok tertuang dalam surat gugatan cerai yang tersebar di media sosial.

Berikut sepenggal kutipan dari surat gugatan cerai yang beredar di media sosial.

“Namun setelah ditelusuri ternyata, lagi-lagi janji tersebut hanya sementara, sebab pada tanggal 4 Desember 2017 dan tanggal-tanggal selanjutnya, TERGUGAT tetap berhubungan dengan laki-laki good friend-nya tersebut.”

Yang paling membuat Ahok patah hati kala mengetahui jika istrinya dan pria itu pergi ke Singapura.

“Bahkan ada banyak kejadian di mana saat TERGUGAT pergi ke Singapura, bertepatan dengan jadwal berangkat dari good friend-nya (teman baiknya) yang bernama JULIANTO TIO alias AHWA tersebut dan hanya berbeda pesawat,” tulisnya.

Saat Ahok mengkonfirmasi hal tersebut Vero disebutnya malah mengancam balik.

“Dan ketika PENGGUGAT menanyakan hal tersebut kepada TERGUGAT, TERGUGAT justru sering kali mengancam PENGGUGAT dengan mengatakan akan menceraikan PENGGUGAT.”

Ahok pun seperti pasrah dengan segala upaya yang telah dilakukannya dengan mengajukan pperceraian untuk mengakhiri semuanya.(trb/r1)