Connect with us

Pilkada 2018

Mulai Hari Ini, Kontestan Pilgub Sumut Jalani Tes Kesehatan

Published

on

Tes Kesehatan (Ilustrasi)

Medan-Geosiar.com, Komisi Pemilihan umum (KPU) Sumatera Utara mengadakan tes kesehatan bagi tiga pasangan yang resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara. Ketiga pasangan calon (paslon) tersebut akan menjalani tes kesehatan selama dua hari pada 11–12 Januari 2018.

Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga mengatakan, jadwal pemeriksaan kesehatan ketiga paslon dimulai pada pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

“Besok (hari ini, Kamis 11 Januari) jadwal pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik. Kita sudah memberikan surat pengantar. Paslon juga akan membawa copy CV saat pemeriksaan kesehatan,” ujarnya, Rabu 10 Januari 2018.

Untuk tes kesehatan, KPU melibatkan 50 dokter dan 3 lembaga yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Himpunan Psikologi dalam proses pemeriksaan kesehatan. “Hari pertama pemeriksaan psikologi tiga paslon. Hari kedua akan diperiksa kesehatan dan tes urine dari BNN,” tambahnya.

“Jadwal itu sudah ditetapkan. Enggak boleh ditawar. Tiga paslon diperiksa di hari yang sama,” pungkasnya.

Pada pertama, tes kesehatan bagi paslon cagub-cawagub dimulai pukul 08.00 tepat. Dari pantauan Geosiar.com, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeksyah (ERAMAS) hadir lebih dahulu pada pukul 07.20 WIB, dibanding paslon lain. Pasangan ERAMAS tampak kompak hadir bersamaan dalam satu mobil.

Edy Rahmayadi dan Ijek sempat menyapa awak media, dan mengaku sudah melakukan persiapan sederhana, “Tidur tepat waktu, dan sarapan pagi seperti biasa. Nanti setelah dinyatakan sehat tinggal mengikuti tahapan selanjutnya,” papar Edy. (Oke/R2)