Connect with us

Pilkada 2018

Siang Ini, Pasangan Djarot-Sihar Daftar ke KPU Sumut

Published

on

PDIP resmi mengusung pasangan Djarot-Sihar untuk Pilkada Sumut 2018

Medan-Geosiar.com, Pasangan bakal calon gubernur-cawagub Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, akan mendaftar ke KPU Sumut hari ini. Keduanya didukung PDI-Perjuangan dan PPP.

Dukungan PPP kepada Djarot-Sihar dipastikan atas terbitnya SK DPP PPP No. 329/SK/DPP/W/2018 tentang dukungan terhadap pasangan calon Gubernur Sumut dan wakil, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus. SK dukungan PPP terhadap Djarot – Sihar ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderalnya yakni Romahurmuziy dan Asrul Sani pada 6 Januari lalu.

Djarot-Sihar akan resmi mendaftar siang ini ke KPU Sumut. Hal ini dibenarkan Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto, Rabu (10/1/2018). “Mendaftar siang ini. Kita ada acara ulang tahun PDIP dulu di kantor,” katanya.

Menurut Soutarto, pendaftaran Djarot-Sihar dilakukan pada hari terakhir pendaftaran. Hari ini juga dianggap sebagai momentum tepat karena bertepatan dengan HUT PDIP.

“Maka kita ambil momentum untuk tanggal pendaftaran ke KPU. Yang didaftarkan, Djarot Saiful Hidayat berpasangan dengan Sihar Sitorus,” sambungnya.

Pendaftaran Djarot-Sihar dibenarkan Ketua KPU Sumut Mulia Banurea yang dihubungi secara terpisah. Mulia mengatakan pihaknya sudah mendapat pemberitahuan bahwa siang nanti pasangan Djarot-Sihar akan mendaftar.

“Ada surat dari PDIP (tentang) pemberitahuan bahwa mereka membawa bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus,” ujarnya.

Dari pantauan Geosiar.com, tampak sejumlah pendukung pasangan Djarot-Sihar dari kawasan Padang Bulan telah berkumpul sejak pagi tadi untuk mengantarkan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut ke KPU Sumut. Diantaranya becak motor (betor) bertuliskan dukungan Djarot-Sihar dengan berbendera PDIP. (Dtk/R2)