Connect with us

Selebritis

Keluar dari Blink, Ify Alyssa Buat Album Solo

Published

on

Ify Alyssa personel Blink

Jakarta-GeoSiar.com, Ify Alyssa melepaskan diri dari image seorang member girlband yang terkenal dengan nama Blink.

Hingga saat ini mungkin masih cukup banyak yang menjulukinya sebagai Ify Blink ketimbang nama lengkapnya.

Tak bisa dipungkiri karirnya selama 6 tahun karier bersama ketiga rekannya di Blink menanamkan ingatan pada banyak orang bahwa nama belakang Ify tak terlepas dengan label Blink.

Grup pemilik single Heart Beat ini pun telah mengakhiri perjanan mereka pada pertengahan 2017 dengan menyatakan diri bubar.

Kesibukan para personel membuat Blink tak bisa lagi dipertahankan. Ketika Blink memilih berhenti, Ify Alyssa memutuskan tetap konsisten dengan dunia musik yang begitu ia cintai.

Ify memulai karier solonya secara indie dengan berbagai pertanyaan di benaknya, tetapi passion dalam bernyanyi dan mencipta lagu yang tersemat dalam dirinya membuat Ify optimis.

Sebuah single debut akhirnya diperkenalkan Ify dengan tajuk Gitar pada 19 Oktober 2017.

Ify berkolaborasi dengan gitaris sekaligus produser musik, Gerald Situmorang dalam memproduksi karya penanda karier solonya.

‘Gitar’ menjadi lagu yang menggambarkan kejujuran jebolan Idola Cilik ini dalam bermusik. Proses pencarian dan pendewasaan diri dalam bermusik tertuang di single ini dan beberapa track lainnya yang sudah ia siapkan.

“Mungkin masih ada beberapa orang yang melihat aku seperti yang di Blink. Jadi ada beberapa temen yang nyaranin aku buat rilis lagu upbeat, dan memang udah ada juga, tapi akhirnya aku memilih Gitar karena menunjukkan identitas musik aku yang lebih mellow mellow gitu,” ungkap Ify Alyssa.

Ify juga mengungkapkan bahwa awalnya mereka saling tak berani untuk mengungkapkan ketidak cocokan diantara mereka. Namun ketika ada yang berani mengungkapkan perasaan hatinya, maka semuanya sepakat mengutarakan ntuk bubar dari Blink.

“Jadi lebih baik jalan masing-masing buat melakukan passion yang disukai, toh kita masih tetap komunikasi. Bahkan masih ada grup yang isinya cuma kita berempat doang, masih sering saling ngabarin,” tutur Ify.

Ifi mengungkapkan bahwa keempatnya memiliki ketertarika  pada bidang yang lainya.

“Trus kita punya ketertarikan di bidang lain, kaya Febby di sinetron dan film, Pricilla dan Sivia yang fashion banget. Trus kita mikir ga bisa kaya gini terus, dan akhirnya kita sepakat untuk sendiri-sendiri. Awalnya kita sempat berpikir apa vakum aja, tapi kayanya nggak akan maju-maju kalau kita berempat terus,” tuturnya.

Dalam bersolo karir, Ify lebih memilih gitar sebagai alat musik yang bisa menggambarkan dirinya yang lebih menyukai lagu melow dan syahdu.

Kini Ify hanya tinggal menunggu proses rekaman untuk album single terbarunya yang berbau indie dengan menojolkan alat musik gitar di dalamnya. (Btgslb/r1)