Connect with us

Pilkada 2018

Pasangan JR Saragih-Ance Resmi Daftar ke KPU Sumut

Published

on

JR Saragih dan Ance saat di kantor DPP PKB

Medan-Geosiar.com, Pasangan Jopinus Romli Saragih-Ance Selian resmi mendaftar sebagai pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) ditandai dengan kedatangan ke KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Selasa (9/1/2019).

JR-Ance resmi mendaftar diiringi ratusan pendukung dengan mengendarai mobil dan sepeda motor. Mereka diiringi penari adat dari berbagai etnis di Sumut. Meski cuaca Kota Medan tengah hujan ringan, para pendukung tampak semangat mendukung JR-Ance yang diusung Demorat, PKB, dan PKPI tersebut.

Mereka tiba sekitar pukul 12.10 WIB dan langsung masuk ke area tunggu di halaman KPU Sumut. Setelah menunggu beberapa menit, mereka beranjak ke lantai 2 KPU Sumut untuk mendaftarkan diri sebagai paslon di Pilgub Sumut.

JR-Ance masuk beserta perwakilan partai politik untuk sementara masih berada di dalam ruangan pendaftaran untuk melengkapai berkas persyaratan. Setelah menunggu beberapa menit, mereka beranjak ke lantai 2 KPU Sumut untuk mendaftarkan diri sebagai paslon di Pilgub Sumut.

Sementara di lokasi, terlihat ratusan polisi melakukan pengamanan lokasi. Awak media dan pendukung JR-Ance yang tidak memiliki izin khusus tidak bisa masuk ke dalam kantor KPU Sumut.

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari kedua pendaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. JR Saragih-Ance Selian merupakan pasangan kedua yang mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023.

Masa pendaftaran dibuka pada Senin (8/1/2018) lalu dan akan berakhir pada Rabu (10/1/2018) besok. (Oke/R2)