Connect with us

Pilkada 2018

Deklarasi 2 DM, SBY Ingatkan Pasangan Mengabdi Rakyat

Published

on

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (petahana Wagub Jabar) dan Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta)

Bandung-GeoSiar.com, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menghadiri deklarasi Dua DM di Gedung Sabuga Kota Bandung, Selasa (9/1/2018).

Dalam deklarasi Dua DM tersebut, SBY memberikan tiga nasihat penting sebagai amanah kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (petahana Wagub Jabar) dan Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta).

Kedua pasangan “Dua DM” yang didukung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar sudah memenuhi syarat minimal untuk mendaftar ke KPUD Jawa Barat.

Hal pertama yang harus dilakukan oleh kedua calon yang akan memipin menurut Presiden ke-6 Republik Indonesia itu mengatakan adalah menyayangi rakyatnya. Soal ini tidak boleh hanya diucapkan tetapi juga penting untuk diimplementasikan sebagai bukti nyata kepada rakyat yang dipimpin.

“Saya titip saja tiga hal. Pertama, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi harus sangat menyayangi rakyat, jangan hanya diucapkan saja. Dekatlah dengan rakyat di Jabar, mengerti apa persoalan mereka dan harapan mereka,” kata SBY saat berpidato.

Pesan SBY yang kedua, memimpin Jawa Barat dengan adil, menyatukan masyarakat dan menegakkan keadilan.

“Berempati kepada yang lemah, miskin, bikin mereka lebih mampu. Sebagai pemimpin lima tahun mendatang, tingkatkan kesejahteraan mereka, pendapatannya,” tutur SBY.

Pesan terakhir yang disampaikan oleh SBY adalah menjunjung tinggi nilai keagamaan denga menerapkan kesalehan, ketaatan, dan menjunjung tinggi akhlak meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Shidiq yaitu benar, amanah yaitu jujur dapat dipercaya, tabligh menyampaikan benar kepada rakyatnya, fathonah yaitu pemimpin harus cerdas dan bijaksana memimpin dan memajukan Jawa Barat. Itulah harapan seorang kakak senior, seorang bapak, kepada pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang,” pungkas SBY.(rml/r1)