Connect with us

Pilkada 2018

Temui JK, Khofifah Pamitan Untuk Pilgub Jatim?

Published

on

Mensos, Khoifah Indar parawangsa

Jakarta-Geosiar.com, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Pertemuan tersebut terkait dengan keputusannya untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Khofifah bertemu dengan Wapres JK untuk berpamitan. Sebab, Khofifah akan fokus mempersiapkan diri dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Meski belum diketahui apakah ketika pertemuan tersebut Khofifah membawa surat pengunduran diri dari Kabinet Kerja.

“Betul, Khofifah pamit untuk jadi calon gubernur Jatim,” kata sumber di Kantor Wapres yang enggan disebut namanya, Senin, 8 Januari 2018. Belum diketahui apakah Khofifah pamit untuk mengundurkan diri sebagai Mensos atau hanya pamit untuk cuti.

Pertemuan antara JK dan Khofifah berlangsung tertutup di Kantor Wapres. Saat tiba di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, sekira pukul 09.50 WIB, Khofifah langsung masuk menemui JK. Sayangnya Khofifah tak dapat ditemui seusai pertemuan tersebut karena langsung pulang melalui pintu belakang Kantor Wapres.

Dalam Pilkada Jawa Timur 2018, Khofifah akan berpasangan dengan bupati Trenggalek, Emil Dardak. Partai Demokrat ,Golkar, PPP, Nasdem, Hanura, PAN dan PKPI disebut sebagai pengusung pasangan tersebut. Keduanya disebut akan resmi mendaftar diantara tanggal 8-10 Januari 2018, sesuai dengan waktu yang diberikan KPU.

“Insya Allah diantara tanggal itu saya mohon doa restu, saya dan Emil Dardak akan mengikuti kontestasi Pilgub Jatim,” ujar Khofifah, pada Rabu, 3 Januari 2018, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Saat ditanya perihal statusnya saat ini sebagai menteri, Khofifahmengaku telah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. “Saya sudah kirim surat ke presiden. Sebagai pembantu presiden tentu saya akan mengikuti, seiiring dengan kebijakan presiden,” kata Khofifah. (Tpo/R2)