Connect with us

Olahraga

Resmi Pindah ke Barcelona, Coutinho Belum Dapat Nomor Punggung

Published

on

Philippe Coutinho resmi diperkenalkan ke publik Barcelona

Jakarta-Geosiar.com, Transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona akhirnya rampung. La Blaugrana harus merogoh kocek hingga 142 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,58 triliun. Dengan nilai itu, Coutinho berhak menyandang gelar pemain termahal kedua di dunia.

Pemain asal Brasil tersebut telah diperkenalkan kepada publik pada akhir pekan lalu oleh klub barunya. Yang menarik, Coutinho belum mendapatkan nomor punggung resmi yang akan dikenakannya saat membela club asal catalan tersebut.

Saat masih berseragam Liverpool, Coutinho terbiasa dengan nomor 10 di punggungnya. Dia tak mungkin menggunakan nomor 10, pasalnya nomor tersebut merupakan milik Lionel Messi dan tampaknya tak akan mungkin dilepas hingga si pemain pensiun atau berpindah klub.

Coutinho sadar jika nomor 10 tak mungkin dikenakannya di Barcelona. “Hanya ada satu nomor 10 di Barcelona. Messi adalah pemain terbaik di dunia, nomor 10 sejati,” ujarnya sambil tersenyum.

Coutinho juga tak mungkin mengenakan nomor punggung 11 seperti yang biasa dipakainya saat membela timnas Brasil. Nomor tersebut telah dikenakan Ousmene Dembele, pemain Barcelona yang diboyong dari Borrusia Dortmund pada bursa musim panas lalu.

Namun Coutinho merasa tak masalah akan mengenakan nomor punggung berapa nantinya. Dia mengaku akan menerima nomor berapa pun yang diberikan Barcelona kepadanya. Alasannya, “Semua nomor telah didistribusikan.”

Meski beberapa kalangan memprediksi Coutinho akan mengenakan nomor punggung 7, nomor yang dikenakan Arda Turan saat ini. Pemain asal Turki itu disebut akan hengkang dari Barcelona pada bursa transfer Januari ini. Turan juga tak pernah dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde musim ini. (Tpo/R2)