Connect with us

Pilkada 2018

Pasangan ERAMAS Daftar ke KPU Hari Ini

Published

on

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea didampingi Komisioner KPU SUmut Yulhasni

Medan-Geosiar.com, Pasangan Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajeksyah (ERAMAS) akan resmi mendaftarkan diri Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada hari pertama masa pendaftaran, Senin (8/1/2018).

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, saat meresmikan Media Centre KPU Sumut, Minggu (7/1), mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan dari tim pemenangan ERAMAS tentang pendaftaran tersebut. “Berdasarkan surat yang kami terima dari tim pemenangan, besok (hari ini) sekitar pukul 09.30 WIB. Pasangan Edy-Ijeck akan mendaftar ke KPU,” kata Mulia.

Mulia mengatakan, berdasarkan SK KPU Sumut Nomor 86, jadwal pendaftaran pasangan Cagub-cawagub Sumut akan dibuka mulai hari ini (8/1) hingga Rabu 10 Januari 2018. Adapun waktu pendaftaran, KPU akan melayani mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan di hari ketiga nanti, pihaknya akan membuka hingga pukul 24.00 WIB.

“Sejauh ini memang baru paslon (Edy-Ijeck) yang mengkonfirmasi akan hadir, yang lain kita tunggu saja,” tambahnya.

Menurut Mulia, pihaknya telah membentuk tim khusus yang akan menerima berkas pasangan cagub-cawagub yang akan mendaftar. “Kita sudah siapkan di lantai satu untuk registrasi bakal calon dan tim pendukung. Kemudian di lantai dua, khusus untuk penyerahan syarat pencalonan dan syarat calon,” imbuhnya.

KPU akan membatasi jumlah pendukung, jurnalis maupun fotografer yang dapat meliput proses pendaftaran di lantai dua, yakni 100 orang. Hal ini disebabkan terbatasnya ruangan sehingga tak dapat menampung semua massa pendukung.

Namun KPU akan menyiapkan tenda dan layar lebar di halaman kantor KPU bagi para pendukung paslon maupun jurnalis yang tidak bisa masuk ke lantai dua. “Jadi semua proses bisa disaksikan melalui layar yang kita siapkan, termasuk masyarakat umum juga bisa menyaksikan,” pungkasnya.

Komisioner KPU Sumut, Yulhasni menambahkan, untuk pemeriksaan kesehatan pasangan cagub-cawagub akan dilakukan mulai tanggal 11-12 Januari 2018 di RSUP H Adam Malik.

“Di Sumut hanya ada satu rumah sakit yang tipe A, yakni Adam Malik. Jadi di sana pemeriksaan kesehatan akan dilakukan,” terangnya. (SP/R2)