Connect with us

Olahraga

Daud Yordan Tantang Petinju Inggris Berstatus Juara Olimpiade

Published

on

Jakarta-Geosiar.com, Petinju Indonesia, Daud Yordan berangkat ke Spanyol untuk berlatih menuju persiapannya melakukan pertarungan perebutan peringkat tinju dunia. Daud direncanakan menghadapi juara Olimpiade London 2012, Luke Campbell.

Keberangkatan Daud ke Ibukota Spanyol tersebut dibenarkan Managing Director Mahkota Promotions Daud Yordan, Urgyen Rinchen Sim, sebelum keberangkatan pada Minggu malam 7 Januari 2018 dengan Qatar Airways. Keberangkatan menuju Madrid, Daud ditemani Urgyen dan mitra latihnya, Iwan Zoda.

“Daud akan tinggal selama empat hingga enam pekan di kota Logrono. Di sana dia akan dilatih oleh Gabriel Campillo, mantan juara kelas berat ringan WBA,” ujar Urgyen.

Laga Daud vs Campbell dijadwalkan digelar pada Maret 2018 di London, Inggris. Pertarungan tersebut merupakan perebutan peringkat kelas ringan versi WBA. Pemenang laga Daud vs Campbell direncanakan bertemu juara di kelas tersebut, Jorge Linares dari Venezuela.

Campbell sendiri merupakan petinju Inggris. Dia menjuarai Olimpiade London setelah mengalahkan petinju Irlandia, Jon Joe Nevin. Campbell saat ini berusia 30 tahun, seusia dengan Daud. Rekor Campbell adalah 17-2-0 (14 KO), sedangkan Daud 37-3-0 (25 KO).

Urgyen mengatakan bahwa Daud Yordan bakal menjalani latihan di Madrid sekitar empat hingga enam minggu sebelum bertolak ke London. Duel melawan Campbell harus dimenangi petinju berusia 30 tahun itu jika mau naik level yang lebih tinggi. (Tpo/R2)