Connect with us

Nasional

Ahok dan Veronica Tan Cerai, Ini Pengakuan PN Jakut

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama dan Veronica Tan

Jakarta-GeoSiar.com, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan gugatan cerai dan hak asuh anak terhadap istrinya, Veronica Tan.

Pengacara yang mendampingi proses hukum Ahok, I Wayan Sudirta mengaku belum tahu kebenaran kabar tersebut.

Menurut Wayan, rumah tangga Ahok selama ini jauh dari kabar tak sedap dan terlihat rukun.

“Dari luar, lihatnya rukun, dari luar saya lihatnya keluarga Pak Ahok tidak ada masalah. Sengetahuan yang saya tahu, yang saya lihat secara subjektif, sebelum-sebelumnya saya melihat belum ada masalah,” ujar I Wayan Sudirta Minggu (7/1/2018) malam.

Meskipun demikian, Wayan mengaku dibeberapa pertemuan di tahun lalu, Ahok tak pernah “curhat” tentang masalah keluarganya.

Wayan juga mengaku pernah beberapa kali bertemu Veronica Tan dan anak-anaknya dalam beberapa kali kunjungannya ke Ahok di Rutan Mako Brimob.

“Kadamg ketemu (Veronica Tan), kadang tidak. Kalau anak-anaknya saya ketemu pas ulang tahun hari pernikahan mereka. Kalau pas hari Natal kemarin, kebetulan saya enggak ke sana,” jelasnya.

Kabar perceraian Ahok menjadi viral di media sosial ketika menggugat istrinya Veronica Tan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara tertanggal 5 Januari 2018.

Surat gugatan cerai tersebut diwakilkan oleh adik kandung Ahok Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur karena Ahok tengah menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob karena penistaan agama.

Ahok yang menikahi Veronica Tan di Jakarta Utara pada 6 September 1997 lalu sudah dikaruniai tiga anak. Buah hati mereka ialah Nicholas Sean (1998), Nathania Berniece (2001) dan Daud Albeenner (2006).

Secara terpisah pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara membenarkan surat gugat cerai Ahok yang sudah masuk pada Jumat (5/1/2018) lalu.

“Jumat suratnya masuk jam 14.30 WIB. Itu dia masukin gugatannya jelang tutup kantor. Jadi belum ada yang tahu. Sekarang humas sudah tahu,” kata panitera muda perdata PN Jakut, Tarmuzi di kantornya, Senin (8/1/2018).

Tramuzi juga membenarkan adanya tanda tangan Ahok di dalam surat cerai tersebut.

“Ahok tanda tangan di atas materai 6000, ada juga tanda tangan Lety (adik Ahok),” pungkasnya. (dtk/r1)