Connect with us

Nasional

Ahok dan Veronica Bercerai, Kakak Ahok Enggan Berkomentar

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok unggah foto Veronica Tan Kamis (4/12/2017)

Jakarta-GeoSiar.com, Gugatan cerai dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ditujukan kepada Veronica Tan menjadi sorotan publiik beberapa waktu terakhir ini.

Bagaimana tidak, baru sebulan yan lalu Ahok masih mengunggah foto isterinya yang sudah dinikahinya selama kurang lebih 21 tahun sejak 6 September 1997. Dalam postingan tersebut, Ahok memberikan semangat dan motivasi kepada isterinya, Veronica.

Selamat ulang tahun Ibu Veronica. tetaplah tegar dan selalu menginspirasi dalam kesederhanaan,” sebagaimana tertulis dalam caption unggahan tersebut.

Dalam mengisi momen natal 2017, Vero dan ketiga anaknya juga diketahui berkunjung ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok, untuk dapat merayakan natal bersama dengan Ahok yang ditahan 2 tahun terkait kasus penistaan agama.
Pasangan yang memiliki 3 orang anak ini tetap memilih melewatkan momen natal bersama di balik jeruji.

Tak lama kemudian, Ahok diketahui melayangkan surat gugatan cerai tertanggal 5 Januari 2018 terhadap isterinya ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Mengenai hal itu, kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie tak ingin berkomentar.

Menurut Nana kabar perceraian adiknya tersebut tak layak untuk ditanyakan kepadanya, melainkan kepada Ahok ataupun Veronica.

Nana mengaku terkejut dan tak mengetahui kabar perceraian yang dialami rumah tangga adiknya.

“Itu masalah keluarga (Ahok), saya tidak tahu,” ujar Nana, saat dihubungi Tribunnews, Minggu malam (7/1/2018).

Nana juga mengaku tengah berada di luar negeri, Tokyo Jepang saat ini.

“Coba tanya ke yang bersangkutan, saya sedang di Tokyo,” ucap Nana.

Salah satu kuasa hukum Ahok, yakni adik kandungnya, Fifi Lety Indra, tidak memberkan konfirmasi apapun terkait perceraian Ahok dan isterinya Veronica.

Berdasarkan surat yang beredar tersebut, Ahok diwakilkan oleh Law Firm Fifi Lety Indra & Patners, sebagai kuasa hukum dalam perkara gugat cerai tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui pemicu retaknya rumah tangga mantan gubernur Jakarta tersebut. (trb/r1)