Connect with us

Pilkada 2018

Prabowo dan Pimpinan Parpol Pendukung Hadiri Deklarasi Pasangan Edy-Ijeck

Published

on

Ketua Golkar, Airlangga Hartanto menyampaikan pidato politik dalam deklarasi pasangan EDY-Ijeck sebagai cagub-cawagub Sumatera Utara.

Medan-Geosiar.com, Sejumlah pimpinan partai pendukung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeksyah (ERAMAS) menghadiri deklarasi keduanya sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2018, di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (7/12/2018).

Tampak Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Presiden PKS Shohibul Iman, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Sementara dari Nasdem tampak hadir anggota DPR RI Ali Umri. Para pimpinan parpol pendukung pasangan Edy-Ijeck bergantian menyampaikan orasi politiknya.

Dalam pidato politiknya, Prabowo mengajak seluruh rakyat Sumatera Utara untuk memilih Edy-Ijeck pada pemungutan suara 27 Juni 2018. Prabowo mengatakan, Edy adalah salah satu putra terbaik Sumatera Utara, sehingga pantas didukung untuk maju menjadi calon gubernur dan wakil gubenur.

“Ketika masih muda, beliau sudah menunjukkan semangat, dedikasi, keberanian di lapangan. Lulusan TNI yang terbaik karena itu saya tidak ragu mendukungnya,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya siap untuk datang kembali ke Sumut untuk mengkampanyekan pasangan Edy-Ijeck. Mantan Danjen Kopassus tersebut menantang seluruh kader Gerindra turun ke tengah-tengah masyarakat untuk memenangkan Edy-Ijeck dalam Pilgub Sumut 2018.

“Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Gerindra, untuk benar-benar turun ke desa-desa, ke kampung-kampung untuk benar-benar bekerja di tengah-tengah rakyat, bahwa kita butuh Edy-Ijeck,” tegasnya.

Menurut Prabowo, membutuhkan kepemimpinan yang baik, yang bersih. “Kita butuh pemimpin-pemimpin yang benar-benar tegas dan mencintai rakyat, mampu mengendalikan, mampu memimpin, shalatnya baik,” sebut Prabowo.

Para pendukung sempat meneriakkan dukungan untuk Prabowo menjadi Presiden 2019 dengan mengeluarkan yel-yel ‘Prabowo Presiden’ di akhir orasi politik Prabowo. Mendengar hal itu, Prabowo hanya tersepu.

“Presiden itu masih lama tahun depan. Gubernur dulu, saya minta menangkan dulu Eramas (Edy-Musa), nanti kita bicara presiden. Gampang itu,” kata Prabowo, di hadapan ribuan pendukungnya. (Mbd/R2)