Connect with us

Pilkada 2018

Resmi Maju di Pilgubsu, Pasangan ERAMAS Segera Deklarasi

Published

on

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajecksyah (ERAMAS) di Pilkada Sumatera Utara 2018

Medan-Geosiar.com, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (ERAMAS), akan secara resmi melakukan deklarasi untuk pencalonan kepala daerah Sumatera Utara periode 2018-2023.

“Kita Insya Allah pada hari Minggu tanggal tujuh Januari nanti bertempat di Lapangan Merdeka akan melakukan deklarasi Paslon (pasangan calon), yang diusung oleh beberapa partai politik.” Terang Ketua Panitia Deklarasi ERAMAS, Ikhwan Ritonga, di Medan, Jumat (5/1).

Adapun pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah semula di usung oleh Gerindra, PKS, dan PAN. Pada Jumat (5/1),  Golkar dan Nasdem menyusul menyatakan dukungan untuk keduanya. Dengan dukungan lima partai tersebut, pasangan ERAMAS menguasai total 50 kursi di DPRD Sumatera Utara.

Jumlah kursi tersebut memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU sebagai syarat minimal 20 kursi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Ihwan menghimbau agar seluruh pendukung dan partai politik pengusung untuk turut menghadiri deklarasi pada tanggal 7 Januari, sebagai bentuk keyakinan terhadap calon yang akan dijagokan pada Pilkada 2018.

“Kini persiapan dari panitia sudah matang, sudah mencapai 90 persen. Dan pada deklarasi ini nantinya akan diisi dengan orasi-orasi politik dari pasangan calon dan tokoh-tokoh nasional,” tambahnya.

Tokoh-tokoh nasional yang dimaksud merupakan ketua umum partai-partai pengusung yakni Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Deklarasi ini rencananya juga akan dihadiri oleh puluhan ribu massa yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Setelah deklarasi, nantinya pasangan calon ERAMAS akan mendaftarkan diri ke KPU. KPU SUmatera Utara sendiri akan membuka pendaftaran untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur mulai tanggal 8-10 Januari 2018.

“Pasangan calon sudah menjadwalkan akan mendaftarkan diri ke KPU pada Senin delapan Januari” ujarnya. (Ant/R2)