Connect with us

Selebritis

Jenazah Yon Koeswoyo Tunggu Kedatangan Sang Anak

Published

on

Vokalis band Koes Plus Yon Koeswoyo (Kiri) berfoto dengan anggota grup Koes Plus

Jakarta-GeoSiar.com, Tutup usia 77 tahun, jenazah gitaris dan vokalis band Koes Plus Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka, Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan.

Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi. Yon diketahui mengalami komplikasi dari penyakit yang dideritanya.

Pada awal November 2016 lalu, Yon sempat dikabarkan mengalami penyakit pada paru-paru karena mengalami kebolongan paru-paru.

Pemakaman Yon Koeswoyo akan dilaksanakan pada Sabtu (6/1/2018). Rencananya jenazah Yon akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir.

Pria kelahiran Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940 itu meninggalkan empat anak dan seorang istri.

Menurut putra sulung Yon, Gerry Koeswoyo, keluarganya belum memakamkan jenazah karena masih menunggu kedatangan adiknya, David, yang saat ini masih berada di luar kota.

“Besok (dikabarkan), karena David masih di Raja Ampat. Saya sebagai yang tertua saya pengin nunggu David,” jelas Gerry.

Sebelum meninggal, menurut pengakuan Gerry, ayahnya bersihkeras ingin dirawat di rumah karean sakit penyakit yang dideritanya.

“Kronologinya memang sebelumnya sakit komplikasi, sudah dirawat di rumah sakit selama lima hari, tapi beliau mau pulang, enggak mau. Maunya di rumah saja,” ucapnya.

Tak lama setelah pihak rumah sakit mengizinkan Yon untuk beristirahat di rumah, Yon mengalami sesak napas.

“Begitu pulang, memaksa paginya. Malam-malam udah berasa napas sesak. Langsung saya telepon Mbak Chica (keponakan Yon),” katanya.

Menurut Gerry, sang ayah merasa ingin pulang karena sudah berfirasat akan segera menghadap sang ilahi.

“Nah setelah itu saya sudah feeling. Bapak bilang, ‘Kamu ngapain sih bawa-bawa ke rumah sakit? Sudah biarin lah, orang gue sudah mau meninggal’,” pungkas Gerry. (Kps/r1)