Connect with us

Selebritis

Industri Musik Berduka, Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

Published

on

Legenda musik Indonesia, penyanyi sekaligus pemain gitar band Koes Plus, Yon Koeswoyo meninggal dunia Jumat (5/1/2018) pukul 05.50 WIB

Jakarta-GeoSiar.com, Dunia hiburan tanah air kembali berduka atas kepergian legenda musik Indonesia, penyanyi sekaligus pemain gitar band Koes Plus, Yon Koeswoyo untuk selamanya.

Yon Koeswoyo tutup usia 78 tahun pada Jumat (5/1/2018) pukul 05.50 WIB.

Berita berpulangnya musikus legendaris itu disampaikan langsung oleh salah satu pengamat musik tanah air Bens Leo.

Bens Leo mengatakan berita itu didapat dari Nomo Koeswoyo, saudara Yon Koeswoyo yang juga dikenal sebagai pemusik. “Ya benar, saya ditelepon oleh Mas Nomo tadi pagi,” kata Bens Leo.

Kabar duka tersebut tentu mengisahkan duka tersendiri bagi dunia industri musik tanah air, khususnya bagi vokalis band d’Masiv, Ryan Ekky Pradipta yang sangat akrab dengan Yon.

Ryan terlihat mengunggah foto kenangan terakhirnya bersama sang legenda saat sedang membesuk Yon yang terbaring di rumah sakit beberapa waktu lalu.

Dalam deskripsi foto yang disebar lewat Instagram itu, Ryan menerangkan bahwa Yon telah menghembuskan napas terakhirnya hari ini.

“Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang ),” ujar Ryan seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Ryan juga turut membacakan doa buat mengiringi kepergian mendiang kepangkuan sang ilahi.

Sebelumnya pada November 2016 lalu, ketika Koes Plus manggung reuni, Yon sempat mengungkapkan bahwa ia sedang berjuang melawan sakit di tubuhnya.

Salah satunya penyakit yang sedang dideritanya adalah sesak napas karena paru-parunya mengalami kebolongan.

akibat penyakit tersebut, Yon harus dirawat inap selama lebih dari sebulan pada pertengahan 2016 silam.

“Katanya tidak ada harapan. Tapi karena doa Anda semuanya, saya diberi kesembuhan,” pungkasnya waktu itu.

Jenazah Yon Koeswoyo akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. (cnn/r1)