Connect with us

Pilkada 2018

Golkar Resmi Usung Edy Rahmayadi Dalam Pilkada Sumut 2018

Published

on

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dalam acara konsilidasi calon kepala daerah dari PKS. Edy-Musa kini juga mengantongi dukungan dari Partai Golkar.

Jakarta-Geosiar.com, Partai Golkar resmi usung Edy Rahmayadi menjadi calon gubernur Sumatera Utara berdampingan dengan Musa Rajekshah. Hal ini ditandai dengan kedatangan Edy di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (5/1/2017), saat acara pengarahan dan pemberian surat keputusan ‎calon kepala daerah oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Edy tiba sekitar pukul 15.40 WIB dengan mengenakan kemeja putih. Edy menilai dukungan Golkar tersebut berpengaruh akan menambah kekuatannya untuk berkontestasi. “Tentu (menambah) dong, dengan bergabungnya Golkar saya kira ini menambah energi, kita tahu bahwa Golkar ada 17 kursi,” kata Edy di lokasi.

Edy sebelumnya juga telah mendapat dukungan dari Partai Gerindra, PAN dan PKS. Edy mengaku siap bersaing dengan Djarot Saiful Hidayat yang didukung oleh PDI-P bertagline bersih.

“Kalau Pak Djarot bersih, saya bersih, tinggal rakyat Sumatera Utara saja itu, milih Pak Djarot apa milih saya,” ucap Edy.

Diketahui, Golkar sebelumnya mendukung gubernur petahana Tengku Erry Nuradi untuk maju dalam Pilgub Sumut. Namun Golkar merevisi dukungannya dan berpaling ke calon lain, yakni Letjen TNI Edy Rahmayadi.

DPP Golkar telah resmi memberikan surat rekomendasi kepada pasangan cagub-cawagub di 7 provinsi. Daerah tersebut meliputi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Cagub-cawagub yang menerima rekomendasi dari Golkar adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumut), Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas (Sumsel), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Jabar), Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak (Jatim), Ida Bagus Mantra-I Ketut Sudikerta (Bali), Nurdin Halid-Andi Azis Kahar (Sulsel), dan Lukas Enembe-Klemen Tinal (Papua). (Dtk/R2)