Connect with us

Sumut

Bus Makmur Tobasa Kecelakaan, Badan Kiri Bus Terbenam

Published

on

Kecelakaan lalulintas Bus Makmur di jalan nasional, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (5/1/2018) sekitar pukul 01.20 WIB.

Balige-GeoSiar.com, Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan nasional, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (5/1/2018) sekitar pukul 01.20 WIB.

Bus Makmur yang membawa penumpang dari Medan ke Kota Sibolga kecelakaan di jalan Lumbangorat, Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumbanjulu.

Bus yang membawa penuh penumpang ini dijadwal akan berangkat kembali pada Jumat, (5/1/2018) malam dari Terminal Bus Sibolga untuk mengangkut penumpang tujuan Medan.

“Kejadiannya sekitar pukul 01.20 WIB dinihari,” kata Rina Marbun, warga Tobasa seperti dilansir dari Smart News Tapanuli melalui selulernya, Jumat, (5/1/2018) siang.

Kabar peristiwa kecelakaan itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP Robinson Sembiring.

Namun Robinson belum bisa menjelaskan lebih rinci kronologi kecelakaan itu dan belum diketahui jumlah korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

“Benar, bus Makmur itu mengalami kecelakaan. Namun belum bisa kita sampaikan informasi lebih rinci bagaimana kronologi kecelakaan bus tersebut,” jelas Robinson.

Menurut Robinson, kecelakaan ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Bus Makmur tersebut diketahui dikemudikan oleh Adel Tarihoran warga Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Tapteng.

Berdasarkan infomasi sementara, peristiwa ini terjadi akibat bus Makmur terlibat kecelakaan dengan mini bus.

Kondisi bus di bagian depan mengalami kerusakan cukup parah dan bagian kiri bus terbenam ke sebuah tebing. (trbmdn/r1)