Connect with us

Pilkada 2018

Berikut Ciri-ciri Bakal Calon Pendamping Djarot di Pilgub Sumut

Published

on

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto

Jakarta-Geosiar.com, PDI Perjuangan dipastikan akan mengusung Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya telah mengantongi bakal calon wakil gubernur pendamping Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Sumut.

Namun Hasto belum bisa mengumumkan namanya karena baru akan dideklarasikan pada Minggu (7/1/2018). “Nah, untuk wakil sebenarnya juga sudah ada cuma sebagai bagian di dalam strategi politik partai, pasangan ini akan diumumkan secara serentak pada 7 Januari,” kata Hasto.

Dalam pertemuan di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1/2018) tersebut, Hasto membocorkan beberapa ciri-ciri calon pendamping Djarot nantinya. Menurutnya, calon tersebut merupakan sosok yang populer di Sumatera Utara.

Sosok tersebut berasal dari kalangan muda, seorang pencinta sepak bola, dan memiliki rekam jejak pendidikan yang bagus.

Namun meski telah mengantongi nama clon pendamping Djarot, PDIP tetap akan mendengar masukan dari masyarakat Sumut untuk menjaring nama yang dirasa lebih mumpuni.

“Yang selama ini disampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dan partai bahwa masyarakat Sumut mendambakan pemimpin yang jujur, pemimpin yang berpengalaman, pemimpin yang mampu membawa perubahan,” lanjut Hasto.

Pengusungan Djarot sebagai calon gubernur Sumut telah disampaikan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

“Untuk itulah saya sedang mempertimbangkan, memikirkan dengan mendalam, sekiranya Bapak Djarot Syaiful Hidayat, saya tetapkan dulu sebagai bakal calon gubernur untuk Sumatera Utara,” kata Megawati

Pengusungan Djarot diumumkan di tengah deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di empat provinsi, yakni Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Lampung, dan Papua. (Kps/R2)