Connect with us

Pilkada 2018

Tengku Erry Nuradi Soal Pilgubsu: Kalau Menang, Saya Yakin Menanglah..

Published

on

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi

Jakarta-Geosiar.com, Tengku Erry Nuradi menanggapi isu pencalonan Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur Sumatera Utara dari PDI P. Menurut Erry, dirinya optimis dapat memenangkan Pilgub Sumatera Utara 2018.

“Kalau menang saya yakin menanglah, kita sudah lahir di sana (Sumatra Utara), sekolah di sana pernah, jadi kepala daerah di sana dan hampir setiap hari kita bertemu dengan ribuan orang di sana. Kalau itu saya yakin kita akan menang ya, saya sangat yakin sekali,” ujar Erry ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, Kamis (4/1/2018).

Sementara beberapa waktu lalu, Partai Golkar telah mencabut dukungan kepadanya dalam Pilgubsu 2018. Golkar kemudian memberikan dukungannya kepada Edy Rahmayadi. Adapun Tengku Ery masih mengantongi dukungan dari Nasdem, PKB, dan PKPI.

Saat ditanya soal siapa nama calon wakil gubernur mendampingi Tengku Erry kelak, Erry menyerahkan sepenuhnya kepada partai-partai pendukung. “Tentu kalau kita bicara wakil tentu harus ada dukungan dari partai pendukung,” kata Erry.

Terkait kemungkinan berubahnya dukungan partai-partai tersebut, Erry meyakini hal tersebut wajar karena merupakan bentuk dinamika dalam Pilkada 2018. Untuk lebih jelasnya, kata Erry, dukungan partai terhadap calon kepala daerah akan terlihat saat pendaftaran calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 8-10 Januari 2018.

“Yang pasti nanti tanggal 8 Januari 2018 ketika pendaftaran kita bisa tahu calon siapa didukung oleh partai mana,” kata Erry.

Erry yakin segala kemungkinan masih bisa terjadi jelang pembukaan pendaftaran nanti. Termasuk soal dukungan parpol kepadanya dan siapa calon pendampingnya kelak. “Kalau sekarang semua masih mencair tak ada yang tak mungkin, semua masih serba mungkin,” ujar Erry.