Connect with us

Nasional

Polri Keluhkan Aggaran Minim, Nama KPK Dicatut

Published

on

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto keluhkan minimnya anggaran penyidik untuk Polri dibandingkan KPK, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/1/2018)

Jakarta-GeoSiar.com, Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto mengeluhkan minimnya anggaran untuk mengungkap kasus yang akan di selidiki di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Jika dibandingkan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tentu jumlah dana yang dikeluarkan oleh negara untuk KPK jauh lebih besar jumlahnya. Sebab dana untuk proses penyelidikan KPK memiliki anggaran tidak terbatas.

“Saya tidak tahu besarannya, tapi memang ada untuk menyidik kasus kecil, kasus sedang, kasus besar itu sangat terbatas kali,” kata Irjen Setyo Wasisto.

Menurut Setyo, Polri masih menggunakan sistem indeks yaitu mengkategorikan kasus kedalam empat jenis, yakni sedang, ringan, sulit dan sangat sulit.

Sedangkan KPK memakai sistem add cost, di mana dananya limit tak terbatas untuk menangani kasus per kasus.

“Kalau minta anggaran lebih relatif ya, tapi yang pasti kalau kami diberikan kewenangan, kami diberikan keluasaan. Kami pasti berharap dapat meningkatkan kinerja dengan hasil yang lebih baik lagi,” pungkas Setyo. (rml/r1)