Connect with us

Sumut

PDIP Usung Djarot Dalam Pilgubsu 2018

Published

on

Djarot Saiful Hidayat diusung oleh PDIP dan relawan Dajrot Maniak maju sebagai Cagubsu 2018 mendatang

Medan-GeoSiar.com, Hardiyanto Kenneth selaku ketua Relawan Djarot Mania mengatakan akan memberikan dukungan terhadap Djarot Saiful Hidayat dengan menggandeng Relawan Djarot Mania.

Tak hanya relawan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Perjuangan juga memberikan dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018

Mantan pendamping Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu digadang-gadang akan maju di Pilgub Sumut.

“Kita Relawan Djarot Mania akan all out bekerja untuk Pak Djarot,” kata Kenneth kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/12).

Keneth juga sangat yakin dengan pribadi Djarot yang sudah terbukti bisa menjadi pemimpin yang kerja keras, bersih, dan jujur.

“Djarot sudah teruji di Blitar dan DKI. Jadi, kami yakin beliau bisa membawa Sumut lebih baik lagi,” tutur Kenneth yang juga advokat dan pengusaha nasional.

Relawan Djarot Mania sudah bekerja secara maksimal untuk Djarot pada saat maju di Pilgub DKI 2017 bersama Ahok.

“Saat Pilgub DKI kemarin kita kerja keras mati-matian untuk memenangkan Pak Djarot,” imbuh Kenneth.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa peluang untuk mendukung Djarot di Sumut muncul karena adanya masukan dari kalangan relawan.

“Memang ada aspirasi dari relawan-relawan menganjurkan untuk Mas Djarot Saiful Hidayat,” ujarnya.

Meskipun demikian, menurut Hasto usulan tersebut belum bersifat final karena PDIP tak bisa mengusung calon sendiri di Sumut sebab kursi di DPRD tak mencukupi.

Diketahui bahwa PDIP hanya memiliki 16 kursi di Sumut, sementara syarat untuk bisa mengusung calon sendiri adalah 20 kursi dan perlu berkoalisi dengan parpol lain untuk mengerucutkan pasangan cagubnya.

Selain itu, sejumlah kader PDIP juga disebut berniat mencalonkan diri, seperti Trimedya Pandjaitan, Maruarar Sirait, dan Effendi Simbolon.

PDIP masih akan mengerucutkan nama-nama yang ada dan menjajaki kerja sama dengan parpol lain untuk menambal kekurangan kursi.

Walaupun sudah terdapat beberapa nama, hingga saat ini PDIP masih belum memutuskan nama calon yang akan diusung untuk maju menjadi Cagub 2018. (rml/r1)