Connect with us

Sumut

Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan Dihadiri Sejumlah Tokoh Katolik

Published

on

Tokoh Katolik Medan, Hendrik Sitompul, memberikan sambutan dalam penutupan acara perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan 2017.

Medan-Geosiar.com, Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan 2017  resmi ditutup,  Kamis (28/12/2017) malam. Dalam penutupan acara yang digelar di Gedung Catholic Centre Medan tersebut, tampak hadir beberapa tokoh Katolik di Medan.

Anggota DPRD Medan, Hendrik Halomoan Sitompul menjadi salah satu tokoh Katolik yang hadir dalam penutupan acara tersebut. Hendrik juga memberikan kata sambutan dalam penutupan acara tersebut mewakili Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Sumatera Utara.

Hendrik yang juga Ketua DPD ISKA Sumut sendiri merupakan salah satu penggagas terselenggaranya Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan 2017. “Kegiatan lomba digagas Ketua ISKA Sumut Hendrik Sitompul, Ketua ISKA Medan Maruli Tua Tarigan dan Ketua FMKI Medan dipimpin Hendri Jhon Hutagalung,” ujar Ketua Panitia Lomba Pemazmur Agama Katolik 2017 Gunawan Barus.

Selain Hendrik, perlombaan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kebudayaan tersebut juga dihadiri anggota DPD RI Parlindungan Purba. Selain itu juga dihadiri sejumlah biarawan-biarawati agama Katolik.

Dalam penutupan acara tersebut, juga diumumkan nama-nama yang berhasil memenangi perlombaan pemazmur di setiap kategori. Adapun kategori perlombaan dalam acara tersebut yakni, kategori pemazmur orangtua, kategori pemazmur dewasa, kategori pemazmur remaja, dan vokal solo anak-anak.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi nasional, Maria Calista. Dalam penampilannya, penyanyi yang juga finalis kontes pencarian bakat Mamamia 2008 tersebut menampilkan sejumlah lagu, seperti lagu Bagi Tuhan Tak Ada Yang Tak Mungkin, Mauliate Ma Inang dan lagu Rap Sai Nimmu Tu Au.

Selain Maria Calista, penutupan acara tersebut juga dimeriahkan sejumlah band-band dan penyanyi Kota Medan.

Adapun Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan 2017 terselenggara oleh Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kebudayaan kota Medan.

Acara tersebut merupakan bentuk dukungan Pemko Medan terhadap kegiatan keagamaan di Kota Medan, dalam rangka menyambut semarak natal 2017. (Cw2)