Connect with us

Sumut

Euforia Penutupan Perlombaan Mazmur Katolik se-Kota Medan 2017

Published

on

Acara puncak penutupan perlombaan mazmur 2017 se Kota Medan di Gedung Catholic Center Lantai 8, pada Kamis (28/12/2017)

Medan-GeoSiar.com, Perlombaan Pemazmur Agama Katolik se-Kota Medan 2017 ditutup dengan misa penutupan yang dipimpin langsung oleh Pastor Redemptus Simamora OFM Cap di Gedung Catholic Center Lantai 8, Kamis (28/12/2017) pukul 15.00 WIB.

Setelah misa penutupan usai, dilanjutkan dengan acara hiburan yakni penampilan hiburan dari artis kota Medan. Beberapa diantaranya adalah Roma Ito Tarigan dan Feby Munthe.

Penampilan mereka dalam menghibur peserta yang hadir cukup memukau dan membuat penonton takjub dengan impovisasi nyanyian rohani yang dibawakan.

Acara semakin seru ketika MC Stevanus Fau dan Johanes Cahairul Chang alias Jojo mempersembahkan sebuah lagu dengan judul “JanjiMu Seperti Fajar”.

Kedua MC juga mampu mencairkan suasana lomba dengan candaan ringan yang menggelitik peserta lomba dan seluruh hadirin. Sesekali seluruh peserta tertawa dengan guyonan ringan tak terkecuali para suster yang hadir menikmati acara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan duet dari Laia dan Febi dengan judul “Boru Panggoaran”.

Setelah acara hiburan selesai maka perlombaan vokal solo segera dimulai. Adapun peserta lomba yang hadir mewakili 11 paroki yang ada di Kota Medan yakni Geraldin Putri Nababan, Witha Sandar Sinaga, Ariska Situmorang, Brigitha Simatupang, Brigitha Damayanti Hutauruk, Klaren Pasaribu, Prisilia Pasaribu, Giselda Sitepu, Gabriel Sinaga, dan Nirmala.

Pada puncak acara, panitia memberikan panggung pada artis nasional Maria Calista yang didatangkan khusus dari Jakarta.

“Semoga melalui acara ini kita dapat semakin meningkatkan iman kekatolikan dan semoga melalui acara ini muncul pemazmur terbaik yang nantinya dapat ditampilkan pada acara keagamaan yang lebih besar,” ujar DPRD Medan Hendrik Halomoan Sitompul dalam kata sambutannya mewakili Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) dalam acara penutupan.

Dalam kesempatan ini Hendrik selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD)  juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Medan yang sudah menyelenggarakan acara perlombaan Mazmur se Kota Medan tahun 2017.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada Pak Walikota Medan yang telah mendukung kegiatan perlombaan ini. Demikian juga para pastor, suster dan seluruh umat katolik se Kota Medan serta panitia yang sudah bekerja keras dalam menelenggarakan kegaiatan ini,” pungkasnya.(Cw1)