Connect with us

Olahraga

AC Milan Kalahkan Rival Sekota, Gattuso Minta Pemain Konsisten

Published

on

Penyeran AC Milan, Patrick Cutrone mencetak gol ke gawang Inter Milan

Milan-Geosiar.com, AC milan berhasil mengalahkan rival sekota, Inter Milan, dengan skor 1-0 pada perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Rabu (27/12/2017) atau Kamis dini hari WIB. AC milan meraih kemenangan berkat gol tunggal, Patrick Cutrone, pada masa tambahan waktu tepat menin ke-104.

Dalam satistik pertandngan, AC Milan memang layak menang atas Inter. Pasalnya mereka unggul penguasaan bola lebih banyak, 58 persen, dan memiliki peluang jauh lebih banyak. Total, Ac Milan melepaskan 12 tembakan yang tujuh diantaranya tepat sasaran berbanding enam peluang dengan empat shots on target milik Inter Milan.

Kemenangan tersebut membuat pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sangat senang dan berharap hasil ini bisa menghentikan raihan buruk AC Milan dalam beberapa laga terakhir.

“Kami tengah mengalami masa-masa sulit, jadi pertandingan ini sangat penting bagi kami. Kami sedang berjuang, tetapi tim ini memiliki kualitas yang terkadang menghilang,” ucap Gattuso seperti dikutip dari Rai Sport.

“Pada malam ini kami berhasil menunjukkan kemampuan dengan keyakinan bahwa kami bisa menghadapi Inter Milan, kualitas para pemain akan muncul,” tambahnya.

Namun demikian, Gattuso menolak anggapan timnya telah siap kembali menjadi AC Milan yang seperti dahulu. Gattuso menilai bahwa kemenangan ini adalah hanyalah awal bagi timnya untuk lepas dari masa sulit.

“Masih ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Kami akan menjadi munafik bisa kemenangan ini telah menyelesaikan semua masalah yang ada,” ujar Gattuso.

“Setidaknya, kemenangan ini akan memberi kami ruang untuk bernapas dengan tenang,” katanya.

Kemenangan atas Inter Milan ini sangat penting untuk menghentikan dua kekalahan beruntun yang diterima AC Milan di ajang Liga Italia setelah takluk dari Hellas verona (0-3) dan Atalanta (0-2).

Selanjutnya Milan akan menghadapi Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (30/12/2017), dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-19. (Bls/R2)