Connect with us

Olahraga

Yongki Lengkapi 20 Pemain PSMS Untuk Hadapi Liga 1

Published

on

Yongki Ariwibowo saat masih membela Persik Kediri.

Medan-Geosiar.com, Eks pemain Barito Putera, Yongki Ariwibowo resmi berlabuh di PSMS Medan dengan kontrak satu tahun. Dengan kehadiran eks wonderkid Persik kediri tersebut, PSMS kini telah memiliki 20 pemain untuk menghadapi Piala Presiden dan kompetisi Liga 1 musim 2018.

Selain kedatangan Yongki, ayam kinantan juga kedatangan penyerang asing, yakni Sadney Urikhob. Ia merupakan penyerang 25 tahun asal Namibia, yang musim lalu memperkuat BEC Tero Sasana, klub yang finis di peringkat 14 Liga Thailand.

Yongki dan Sadney menambah deretan pemain baru lainnya seperti Erwin Ramdhani dan Dhika Bayangkara dari PS TNI, Firza Andika anggota Timnas U-19, dan Kwon Young-jin, legiun asing asal Korea Selatan.

Kedatangan Yongki dibenarkan pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman. Menurut Djanur -sapaan Djajang Nurdjaman- kehadiran Yongki akan menambah kekuatan lini depan PSMS di kompetisi musim depan. “Yongki memiliki kemampuan yang sangat baik, usianya juga masih cukup muda. Dia juga langsung akan dikontrak oleh manajemen,” ujar Djanur.

Saat membela Barito Putera, Yongki memang kerap mendekam di bangku cadangan, dan ketika ketika dipercaya turun ke lapangan justru sering tampil mengecewakan. Dari 11 laga, tak ada satupun gol yang dicetaknya, dan hanya dua asis yang dikemasnya, itupun dari satu pertandingan.

Meski catatan kurang meyakinkan, PSMS tetap meyakini Yongki akan menambah lini serang PSMS.

Selain Yongki, Djanur juga mengomentari kedatangan penyerang asing Sadney Urikhob kedalam skuat PSMS. Menurutnya, Sadney merupakan pemain yang serbabisa, karena selain berposisi penyerang, ia juga bisa ditempatkan di sektor gelandang serang.

Djanur juga mengungkapkan kalau ia mendapat banyak rekomendasi positif terkait Sadney, yang didapatnya dari rekan-rekan di Thailand semasa mengikuti kursus kepelatihan.

Ke depan, PSMS juga bakal mendatangkan satu pemain asing lagi asal Uruguay Federico Platero Gazzaneo. Federico dijadwalkan tiba di Medan pada 30 Desember mendatang. “Kita masih akan terus merekrut pemain untuk melengkapi 24 atau 25 pemain yang bakal perkuat tim di liga 1 nanti,” ucap Djanur. (Trto/R2)