Connect with us

Sumut

Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan 2017 Dimulai Dengan Misa Ekaristi

Published

on

Misa Ekaristi Jelang Perlombaan Pemazmur Agama Katolik

Medan-Geosiar.com, Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan 2017 dimulai dengan Misa Ekaristi Natal, Rabu (27/12/2017). Acara perlombaan yang digelar di Gedung Catholic Centre, Jalan Mataram No 21, Medan, tersebut, diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan.

Misa Ekaristi Natal dipimpin oleh Pastor Harold Harianja OFM Cap dan Pastor John Ropinus OFM Cap. Dalam homili misa, Pastor Harold menekankan diadakannya perlombaan bagi pemazmur agama Katolik bukan hanya sekedar lomba saja, melainkan untuk memuji Tuhan.

Sementara itu, Pastor John Ropinus mengapresiasi panitia yang tetap mengedepankan penyelenggaraan Misa Ekaristi sebelum perlombaan dimulai. “Perlomban pemazmur agama Katolik dibuka dengan Misa Ekaristi, dan akan ditutup dengan Misa Ekaristi pula,” ujar Pastor John.

Selain itu, Pastor John juga mengajak umat yang hadir dalam misa tersebut untuk menjadi murid-murid kesayangan Yesus. “Tuhan tidak mengharapkan kita sebagai murid saja, melainkan menjadi murid-murid kesayanagan,” tegas Pastor john.

Hingga berita ini diturunkan, acara perlombaan sedang dalam masa istirahat makan siang. Setelah istirahat, Acara Perlombaan Pemazmur Agama Katolik nantinya akan resmi dibuka oleh perwakilan Pemerintah Kota Medan.

Perlombaan Pemazmur akan diselenggarakan selama dua hari, yakni Rabu (27/12) sampai Kamis (28/12). Perlombaan dibagi menjadi beberapa kategori, yakni kategori mazmur orangtua, kategori mazmur dewasa, kategori mazmur remaja, kategori vokal dan kategori vokal solo anak.

Pengumuman pemenang sekaligus puncak acara tersebut akan digelar pada Kamis (28/12), dengan dimeriahkan artis nasional, Maria Calista, sebagai bintang tamu. Selain itu terdapat acara hiburan yang menampilkan penyanyi-penyanyi Katolik Kota Medan. (Cw2)