Connect with us

Nasional

Paparkan Capaian Tahun 2017, KPK Gelar Jumpa Pers

Published

on

Ketua KPK Agus Rahardjo paparkan kinerja KPK selama tahun 2017

Jakarta-GeoSiar.com, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menggelar jumpa pers untuk menjabarkan capaian-capaian dan kinerja yang telah dilakukan sepanjang 2017 di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) beberapa tahun ini, lembaga yang dipimpinnya mendapat nilai bagus.

“Selama enam tahun terakhir sejak tahun 2011 KPK memperoleh nilai A,” kata Agus.

Selain itu, Agus juga mengatakan bahwa KPK telah mengukir prestasi di kancah internasional.

“Penghargaan lainnya yang diterima KPK tahun ini adalah penghargaan International Anti Corruption Excellence Award (IACEA) dalam katagori Anti Corruption Youth Creativity and Engagement Award untuk Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK),” jelasnya.

KPK, menurut Agus telah menjalankan fungsi sesuai dengan tanggungjawab yang diemban sebagai salah satu lembaga penegak hukum.

Tak hanya itu, KPK juga selalu berusaha menjaga kinerja dalam hal pencegahan, penindakan maupun kelembagaan khususnya dalam memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Transparansi pencapaian kerja KPK tersebut diselenggarakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik,” tegas Agus bangga. (rml/r1)