Connect with us

Politik

Masuk Radar Pilgub Sumut, Djarot Kunjungi Sejumlah Daerah

Published

on

Djarot Syaiful Hidayat

Medan-Geosiar.com, Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat masuk radar PDIP pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018. Untuk itu, Djarot melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Sumatera Utra sebagai persiapannya mengikuti Pilgub Sumut.

Hal ini diungkap Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/12/2017). Ia menyampaikan akan mendampingi Djarot untuk berkunjung ke daerah-daerah di Sumut.

“Ini saya mendampingi beliau ke Sumut. Agenda beliau (Djarot) ke Sumut liburan bersama keluarga,” ujar Soetarto.

Selain liburan, Djarot dikabarkan akan melakukan silaturahmi sekaligus melakukan konsilidasi internal PDIP. Beberapa daerah yang dikunjungi yakni Pematang Siantar dan Simalungun.

“Setelah itu, beliau menikmati keindahan Danau Toba bersama keluarga. Beliau mengagumi keindahan Danau Toba,” kata Soetarto.

PDIP sendiri harus berkoalisi dengan partai lain bila mengusung mantan Bupati Blitar tersebut. Pasalnya PDIP hanya memiliki 16 kursi di DPRD Sumut dari total syarat pencalonan sebanyak 20 kursi.

PDIP kemungkinan besar akan menyampaikan nama cagub atau cawagub Sumut pada Januari 2018. Pengumuan calon juga akan diikuti dengan informasi koalisi di pilkada Sumut. (Dtk/R2)