Connect with us

Sumut

Kadis Kebudayaan Buka Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan 2017

Published

on

Kadis Kebudayaan Kota Medan, Suherman, membuka perlombaan pemazmur agama Katolik Medan 2017.

Medan-Geosiar.com, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan, Suherman, membuka secara resmi Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan 2017 di Gedung Catholic Centre, Medan, Rabu (27/12/2017). Suherman mewakili Walikota Medan Dzulmi Eldin yang berhalangan hadir.

“Bapak Walikota berkeinginan hadir dalam acara ini, namun dikarenakan ada acara di tempat lain, beliau mengutus saya untuk hadir dalam acara ini. Walikota menyampaikan mohon maaf dan selamat merayakan natal untuk umat Katolik yang hadir dalam acara ini,” ujar Suherman dalam sambutannya.

Suherman menegaskan, Pemerintah Kota Medan berkomitmen mendukung setiap kegiatan keagamaan di Kota Medan. Menurutnya, Pemko Medan telah menyelenggarakan rangkaian acara untuk memeriahkan natal di Kota Medan dengan menggandeng tokoh-tokoh agama dan ormas-ormas keagamaan.

Menurut Suherman, dukungan Pemko Medan tercermin dengan penyelenggaraan tiga acara untuk menyambut natal yakni, penyelenggaraan kegiatan natal oikumene Medan pada 6 Desember 2017, dan penyelenggaraan Christmas Season selama lima hari pada 17-21 Desember 2017.

Selain itu dukungan pada kegiatan Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan 2017 yang diselenggarakan 27-28 Desember 2017. Suherman menegaskan adanya kegiatan-kegiatan itu merupakan bentuk dukungan Pemkot Medan terhadap kegiatan keagamaan di Kota Medan.

“Penyelenggaraan acara-acara tersebut merupakan dukungan Pemko Medan terhadap acara keagamaan. Pemko Medan berkomitmen untuk tetap mendukung penyelenggaraan acara keagamaan di tahun-tahun selanjutnya,” tegas Suherman.

Adapun Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Medan 2017 akan diselenggarakan dalam beberapa kategori yakni, kategori pemazmur dewasa, pemazmur remaja, pemazmur orangtua dan vokal solo anak. Perlombaan tersebut terbuka untuk umat Katolik se-Kota Medan.

Perlombaan kategori pemazmur dewasa, pemazmur remaja, pemazmur orangtua akan diselenggarakan hari ini, Rabu (27/12). Sedangkan vokal solo anak sekaligus pengumuman pemenang perlombaan akan diselenggarakan besok, Kamis (28/12).

Acara akan ditutup dengan misa perayaan natal sekaligus pemberian bingkisan natal kepada anak-anak penyandang cacat. (Cw2)