Connect with us

Nasional

BNN Tangkap Pemilik Diskotek MG Hidup atau Mati

Published

on

BNN Komjen Budi Waseso tegaskan pihaknya terus melakukan pencarian terhadap pemilik Diskotek MG

Jakarta-GeoSiar.com, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menegaskan, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap pemilik Diskotek MG yang masih menjadi buronan.

Mantan Kabareskrim Polri itu menginstruksikan anggotanya untuk menangkap pemilik Diskotek MG hidup atau mati guna meminimalisir tindak jahatan dan penyebaran Narkoba.

“Saat ini sedang kami ikuti terus tetapi sudah diinstruksikan ke keseluruhan anggota saya kalau memang tidak bisa ditangkap dalam kondisi hidup, mati pun tidak apa-apa,” kata Waseso di Gedung BNN Cawang, Jakarta Timur, Rabu (27/12/2017).

BNN juga akan menelusuri 700 anggota diskotek MG yang turut dalam transaksi jual beli Narkoba.

Walaupun masih terus menyelidiki ia tetap berharap para anggotanya di lapangan bisa menangkap pemilik Diskotek MG itu hidup-hidup agar bisa diinterogasi terkait pabrik pembuatan sabu cair di Diskotek MG.

“Tetapi ya kalau ketika ingin ditangkap melarikan diri, ya tembak saja,” tuturnya.

Di sisi lain, Waseso meminta agar kementerian dan lembaga yang menangani impor prekursor atau bahan baku obat-obatan lebih bisa memberikan pengawasan ekstra dan tanggung jawab lebih terhadap pihak-pihak yang mengimpor barang tersebut.

“Untuk MG ini memang prekursornya legal tetapi kemudian disalahgunakan oleh oknum di sini,” pungkasnya. (kmp/r1)