Connect with us

Sumut

Wagubsu dan Besan Jokowi Bersaing Dapatkan Rekomendasi Golkar

Published

on

Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung

Medan-Geosiar.com, Tim penjaringan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Partai Golkar telah merekomendasikan dua nama sebagai pendamping Tengku Erry Nuradi dalam Pilgub Sumatera Utara 2018 mendatang. Informasi yang dihimpun Jumat (22/12/2017), dua nama dinyatakan lulus sebagai pendamping Tengku Erry nantinya.

Ir H Doli Sinomba Siregar (internal Golkar Sumut) dan Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH (eksternal) merupakan dua nama terakhir yang dinyatakan lolos dalam proses penjaringan tersebut. Dua nama itu akan dibawa ke Rapat Pleno Diperluas DPD Partai Golkar Sumut.

Doli merupakan rekomendasi dari internal Partai Golkar. Doli juga dikenal sebagai i besan Jokowi (paman dari Bobby Nasution, menantu Jokowi). Sedangkan Nurhajizah merupakan Wakil Gubernur Sumatera Utara saat ini.

Ketua Tim Penjaringan Cawagubsu Golkar Sumut Sahlul Umur Situmeang mengatakan, hasil itu diperoleh setelah tim yang diberi nama Tim 10 itu melaporkan proses penjaringan kepada Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu SH.

“Di sela-sela Munaslub Partai Golkar di Jakarta kemarin, Tim 10 melaporkan proses penjaringan kepada Bapak Ngogesa Sitepu selaku penanggungjawab tim penjaringan,” kata Sahlul yang juga Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Sumut itu.

“Dua nama itu, satu dari internal Golkar Sumut yakni Ir H Doli Sinomba Siregar dan satu lagi dari eksternal yaitu Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH. Saat kami menyampaikan, Ketua Golkar Sumut turut didampingi Sekretaris Irham Buana Nasution dan Bendahara Akbar Himawan Bukhari,” terang Sahlul.

Ketua DPD Golkar Sumut, Ngongesa Sitepu menegaskan pihaknya bersama pengurus DPD Golkar Sumut segera membawa ke forum resmi untuk diplenokan.

“Menurut Bapak Ngogesa, pengurus Golkar Sumut akan menggelar Rapat Pleno Diperluas pada 27 Desember 2017 dengan menyertakan DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Sumut,” terang Sahlul.

Menurut Sahlul, hasil Rapat Pleno Diperluas Golkar Sumut tersebut nantinya akan dibawa ke DPP Partai Golkar. “Nantinya DPP Partai Golkar yang akan memutuskan satu nama untuk menjadi Cawagubsu mendampingi HT Erry Nuradi pada Pilgubsu 2018.

“Untuk itu perlu kami sampaikan apresiasi kami kepada seluruh pihak yang ikut dalam penjaringan ini khususnya kepada pihak-pihak yang mendaftar. Mohon maaf karena namanya tidak lulus dalam persyaratan pendaftaran,” ujar Sahlul. (Aks/R2)