Connect with us

Politik

Sah, Golkar Usung Dedy Mulyadi di Pilgub Jabar

Published

on

Dedy Mulyadi dan Ridwan Kamil

Jakarta-Geosiar.com, Partai Golkar akhirnya resmi mengusung Dedy Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Keputusan tersebut diambil dalam rapat tim pilkada Partai Golkar, Kamis (21/12/2017).

“Ya benar, kami sudah memutuskan mendukung Dedi Mulyadi menjadi calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat. Sudah fix,” kata Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa dan Sumatera Partai Golkar Nusron Wahid saat dikonfirmasi, Jumat (22/12/2017).

Kendati demikian, Nusron mengatakan, partainya kini tengah mencari sosok yang tepat untuk dipasangkan dengan Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu. Menurut dia, segala kemungkinan masih terbuka lebar. Termasuk membuka peluang mengusung Ridwan kamil, dengan catatan, seperti mau dipasangkan dengan Dedi Mulyadi.

Namun jika Ridwan kamil tak berkenan, Partai Golkar akan mengusung Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu dan diberikan kesempatan untuk menjalin komunikasi untuk mendapatkan pasangan yang sesuai.

“Untuk mendapatkan pasangan Dedi Mulyadi gubernurnya atau Dedi Mulyadi wakil gubernurnya. Atau simulasi yang lain,” ujar dia.

“Dalam memimpin koalisi karena RK belum memiliki Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Partai Golkar maka wakilnya harus dari Golkar. Masa partai besar dengan 17 kursi hanya menjadi penonton karena itu harus ada keterlibatan aktif mesin-mesin yang ada di bawah,” tambah Nusron.

Nusron mengaku partainya tetap menjalin komunikasi dengan parpol yang lain untuk mendapatkan kesepakatan bersama. Sehingga simulasi yang diinginkan dapat terwujud.

“Di luar (partai) yang mengusung Sudrajat maupun Ridwan Kamil, yaitu dengan Demokrat yang sudah mengusung Dedy Mizwar. Dan juga dengan PDI Perjuangan dan Hanura,” jelas Nusron. (Lpt6/R2)