Connect with us

Selebritis

Kembali, Aktor Senior Tio Pakusodewo Diringkus Terkait Narkoba

Published

on

Aktor Senior Tio Pakusodewo

Jakarta-Geosiar.com, Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya meringkus aktor Tio Pakusadewo terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Kejadian ini semakin menambah riwayat aktor tersebut dengan narkoba. Sebelumnya pada pertengahan dekade 90-an, Tio tercatat pernah terjebak dalam masalah narkoba.

Kabar penangkapan Tio dibenaran Kasubdit Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander, Jumat (22/12/2017). “Yang bersangkutan kita tangkap sendirian sesaat setelah memakai sabu di rumahnya sendirian,” ujarnya.

Dari keterangan Dony, Tio berdalih menggunakan sabu karena alasan kakinya sakit. “Alasannya karena sakit kakinya pernah dioperasi.”

Tio diketahui pernah mengalami kecelakaan motor pada Sabtu (15/7) lalu. Kaki sebelah kanannya luka cukup parah dan dipasang pen. Dia juga memakai kursi roda untuk beberapa waktu.

Menurut Dony, penangkapan Tio berlangsung pada Rabu (20/12) malam. Tio ditangkap di kediaman pribadinya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, Tio kooperatif.

“Kita tanya baik-baik yang bersangkutan juga kooperatif yang bersangkutan mengakui salah dan ketika digeledah ditemukan cangklong di saku jaketnya kemudian kita tanya lagi apakah masih ada barang bukti lainnya, yang bersangkutan menunjukkan sabu sisa pakai,” ujarnya.

Dony mengatakan pihaknya telah lama mengintai Tio. “Kita dapat informasi bahwa yang bersangkutan adalah pecandu narkotika. Dia sudah 10 tahun memakai narkotika,” ujarnya.

Dalam penangkapan tersebut Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 gram sabu dan cangklong. Setelah di lakukan test urine, bintang film The raid 2 tersebut positif menggunakan sabu.

“Langsung kami bawa tes urine nya juga positif sabu,” ucap Dony. (Dtk/R2)