Connect with us

Selebritis

Hati Nurani Tergugah, Melly Goeslaw Peluk Anak Palestina

Published

on

Melly Goeslaw peluk salah satu anak Palestina dengan raut wajah yang sedih

Jakarta-GeoSiar.com, Artis tanah air Melly Goeslaw mewujudkan tekadnya untuk menjadi volunteer alias relawan di Palestina, Senin (18/12/2017).

Niatan tulus yang nyata diwujudkannya dalam mengemban misi kemanusiaan bersama volunteer lain untuk membawa nama Duta Kemanusiaan Indonesia  membantu warga Palestina.

Melly sempat membagikan momen keberangkatannya melalui akun Instagram pribadinya mulai dari Turki hingga sampai ke Palestina.

Melly sempat singgah di Istanbul, Turki untuk beristirahat dan memberikan bantuan bagi anak-anak Palestina yang berhasil lolos keluar dari negara tersebut. Disana Melly juga mendengarkan beberapa puisi hasil karya anak-anak Palestina korban perang.

Melly berusaha untuk membagikan setiap moment yang dijalaninya bersama dengan rombongan, salah satunya saat pertama kali tiba di perbatasan Suriah Kilis pada Rabu (20/12/2017).

Kedatangan Melly dan rombongan segera disambut hangat oleh masyarakat setempat yang sudah dari lama ingin ditemui oleh Melly.

Keputusan Melly Goeslaw untuk jadi volunteer ternyata membuat salah satu sahabatnya, Rossa bangga sekaligus haru dengan pribadi Melly.

“Saya itu acung (jempol), nangis lagi entar. Saya pas dia mau pergi tuh deg-degan. Tapi Teh Melly memang sudah niat banget untuk ke sana,” ujar Rossa, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2017).

Rossa juga melepaskan sahabatnya tersebut dengan doa yang tulus.

“Insya Allah, Allah melancarkan Melly Goeslaw dan semua di sana, berkah langkahnya di sana dan kembali ke Indonesia dengan selamat, Luar biasa sih sahabat saya yang satu itu. Enggak ada duanya,” lanjut ibu dari Rizky Langit Ramadhan itu.

Tak ingin putus komunikasi, Rossa mengaku selalu berhubungan dengan Melly Goeslaw melalui aplikasi percakapan.
Meskipun komunikasi tak bisa intens karena kesibukan Melly, namun bisa melepaskan rasa kangen dan khawatir Rossa.

“Masih WA sama saya. Cuma karena di sana mengandalkan WiFi juga jadi enggak selalu ya jadi misi yang di bawa ini luar biasa,” pungkas Rossa.

Meskipun mengetahui sebagian besar tentang rencana persiapan Melly sebelum berangkat ke Palestina, Rossa mengaku tak dapat membeberkan berapa jumlah sumbangan yang dibawa serta Melly.

“Saya enggak bisa berkata-kata berapa dana yang dikumpulkan dalam satu tahun ini,” tuturnya.

Sementara itu, di Instagram, Melly Goeslaw mengunggah sebuah foto dengan seorang anak perempuan Palestina. Di foto tersebut, anak perempuan Palestina yang tengah bersama Melly Goeslawa terlihat cantik. Namun di balik itu, ada cerita mengenaskan mengenai kehidupan anak-anak Palestina.

Melly Goeslaw ingin sekali mengadopsi anak-anak di sana untuk dibawa ke Indonesia. Walau anak-anak itu bermain bersama teman sebaya, namun keterbatasan membuat mereka tak leluasa untuk menikmati hidupnya. (lpt6/r1)