Connect with us

Olahraga

PSMS Rekrut Eks Pemain Juara Liga Champions Asia 2016

Published

on

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman

Medan-Geosiar.com, PSMS Medan resmi datangkan mantan pemain klub Jeonbuk Motors yang pernah juarai Liga Champions Asia 2016. Pemain bernama Kwon Young-jin asal Korea Selatan tersebut bahkan dikabarkan merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Djadjang Nurdjaman.

Young-jin sendiri telah terlihat di Stadion Mini Kebun Bunga dalam latihan, Rabu (20/12). Young-jin memang tidak langsung berlatih dengan skuad. Dia terlihat hanya melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Djanur – sapaan akrab Djajang Nurdjaman- mengatakan bahwa pemain tersebut baru menjalanai perjalanan panjang dari Korea Selatan. “Dia baru sampai di Jakarta lalu berangkat pagi ke Medan. Jadi kondisi fisiknya masih letih,” ujar Djanur.

Young-jin, pemain kelahiran 23 Januari 1991 itu sebelumnya memperkuat klub Jepang, Mito HollyHock yang berkompetisi di J2 League. Sebelum hengkang ke Jepang, Young-jin menjadi bagian dari skuad Jeonbuk Motors. Selain juara Liga Champions Asia 2016, Young-jin juga turut andil membawa Jeonbuk juara Liga Korea sebanyak lima kali.

Djanur ,menambahkan akan segera melakukan rekrutmen untuk mengisi kuota pemain asing di skuat PSMS. Sebelumnya PSMS telah resmi mendatangkan Sy Cheikh dari Senegal dan satu pemain lainnya dari Uruguay masih dirahasiakan. “Belum tahu kapan, kami harapkan segera,” beber Djanur.

Sementara Young-jin mengaku senang bisa bermain di Indonesia. “Saya senang. Ini klub yang sangat bagus. Saya sebelumnya datang dari Jeonbuk Motors, tim juara Liga Champions Asia 2016,” ujarnya.

Selain Young-jin, PSMS juga mendatangkan Abdul Aziz Lutfi. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sebelumnya memperkuat Borneo FC dan Persiba Balikpapan. “Dia tidak berstatus seleksi karena memang kami mminta bergabung,” kata Djanur. (JP/R2)