Connect with us

Sumut

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji di Sumut

Published

on

Elpiji 3 Kg (Ilustrasi)

Medan-Geosiar.com, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) l menambah pasokan gas elpiji ukuran 3 kg di wilayah Sumatra Utara untuk menambah pasokan menjelang natal dan tahun baru. Pertamina juga membentuk Tim satgas Natal dan Tahun Baru 2018 (NARU) ntuk menjaga keamanan saluran distribusi produk.

Pertamina telah menambah pasokan elpiji 3 kg sebanyak lima persen. Penambahan pasokan ini, untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan yang diprediksi akan terjadi selama waktu tersebut.

“Penambahan pasokan ini dari penyaluran harian sebanyak 741 ribu tabung menjadi 775 ribu tabung,” kata General Manager MOR l, Erry Widiastono, Kamis (21/12/2017).

Menurut Erry, ketahanan pasokan wilayah Sumut ini ditunjang oleh depot Elpiji Pangkalan Susu dan Tandem melalui 217 agen dan 7.793 pangkalan. Pihaknya pun telah membentuk tim satgas Natal dan Tahun Baru 2018 untuk menjaga keamanan saluran distribusi produk.

Selanjutnya tim satgas akan bersiaga di kantor region Pertamina MOR I, kantor cabang, terminal BBM hingga depot elpiji di seluruh wilayah MOR l. “Satgas ini bekerja mulai 18 Desember dan berakhir pada 7 Januari 2018,” ujar dia.

Erry menegaskan pengamanan pasokan berfokus pada daerah yang menjadi pusat kegiatan masyarakat selama musim liburan.

“Fokus pengamanan pasokan adalah lokasi yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat yang merayakan natal, serta lokasi yang menjadi tujuan wisata masyarakat terkait libur tahun baru yang berbarengan dengan libur sekolah jalur lintas Sumatera,” kata Erry. (Rpb/R2)