Connect with us

Sumut

Menuju Medan Bersih, DPRD Medan Sosialisasi Pengelolahan Sampah

Published

on

Anggota DPRD Medan Fraksi PKS, H. Muhammad Nasir melakukan sosialisasi Perda No 6 tahun 2015 di Pasar I Rel Lingk.VI KEL.Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan

Medan-GeoSiar.com, Anggota DPRD Medan Fraksi PKS, H. Muhammad Nasir melakukan sosialisasi Perda No 6 tahun 2015 terkait pengelolaan persampahan Kota Medan di Pasar I Rel Lingk.VI KEL.Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan.

Adapaun sosialisasi yang dilakukannya mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) No. 6 tahun 2015 tentang pengelolaan persampahan di lingkungan masyarakat.

Pemerintah, melalui DPRD berharap tujuan dari diadakannya sosialisasi ini mendorong masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selain itu, dalam Perda tertulis dorongan kepada masyarakat untuk mewujudkan Kota bersih sebagai predikat Kota Medan.

“Tujuan perda ini adalah menciptakan menjadikan sebuah Kota yang betul betul layak dihuni orang, karena Kota ini bersih dan sehat sehingga banyak orang yang berkunjung,” jelas Nasir.

Sosialisasi pengelolaan sampah, menurut Nasir adalah sebuah langkah preventif untuk mengajak masyarakat untuk dapat mengelolah persampahan di Kota Medan khususnya di wilayah Pasar I Rel Lingk.VI KEL.Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan.

Muhammad Nasir mengharapkan dengan Perda ini Kota Medan ini bisa dilihat indah dan bersih dan sekaligus menjadikan “Medan Rumah Kita”.

Nasir juga mengharapkan kepada semua pihak termasuk musyarakat agar mendukung pelaksanaan Perda No 6 tahun 2015 tentang pengelolaan persampahan.

Impelementasi dari sosialisasi ini adalah permasalah sampah di Kota Medan yang memicu terjadinya banjir dapat teratasi. (dna/r1)