Connect with us

Uncategorized

Bandar Narkoba Asal Aceh Ditangkap di Medan

Published

on

Bandar narkoba asal Aceh ditangkap (Ilustrasi)

Medan-Geosiar.com, Seorang bandar narkoba asal Aceh berhasil ditangkap pihak kepolisian saat hendak melakukan transaksi di Medan, Sumatera Utara. Dari tangkapan tersbut, polisi menyita delapan kilogram ganja kering.

Menurut Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu, tersangka yang ditangkap yakni Zulkifli (31 tahun), warga Desa Penosan, Blang Jerango, Gayo Lues, Aceh. Dia ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru yang melakukan penyamaran.

“Tersangka ditangkap di depan Carrefour Jalan Jamin Ginting, Pasar V, Padang Bulan, kelurahan Beringin, kecamatan Medan Selayang,Selasa, 19 Desember sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Martualesi, Kamis (21/12).

Kronologis penangkapan berawal dari penyamaran kepolisian sebagai pembeli. Saat itu, petugas menghubungi tersangka dan memesan delapan kilogram ganja. Permintaan itu pun disanggupi tersangka.

Mereka sepakat untuk bertemu didepan Carrefour di Jl Jamin Ginting, Padang Bulan. Saat menunjukkan barang bukti kepada petugas yang menyamar inilah, tersangka diringkus. Dari tangannya, polisi menyita delapan kilogram ganja yang dibungkus dengan lakban berwarna cokelat dan disimpan di dalam tas yang dia bawa.

“Kemudian personel yang dipimpin Iptu AmirSitepu melakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya. Namun sayangnya tidak berhasil,” ujar Martualesi.

Tersangka beserta barang bukti kini dibawa Mapolsek Kutalimbaru untuk proses hukum lebih lanjut. Dari pemeriksaan sementara, tersangka yang merupakan warga Aceh ini mengaku sudah sudah dua kali menjual ganja ke Medan.

“Yang pertama sekitar bulan Oktober 2017 dan yang kedua saat tertangkap petugas ini,” kata Martualesi. (Rpb/R2)