Connect with us

Sumut

Ratusan Warga Binjai Blokir Jalan, Truk Macet Beroperasi

Published

on

Aksi pemblokiran jalan oleh ratusan warga di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai pada Selasa (19/12/2017)

Binjai-GeoSiar.com, Aksi pemblokiran jalan dilakukan oleh ratusan warga di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai pada Selasa (19/12/2017).

Warga melakukan aksi pemblokiran tersebut membentangkan batang pohon, batu di tenagh jalan. Tak hanya itu, mereka juga sepakat untuk duduk dan berjaga di tengah jalan memblokade arus lalulintas.

Aksi merupakan bentuk kekecewaan warga terhadap Pemerintah Kota Binjai belum melakukan perbaikan jalan di kawasan tersebut hingga akhir tahun 2017.

Ratusan truk terpaksa mogok karena tak dapat melintas di jalan yang di blokir warga.

Meski sempat dibongkar oleh Satpol PP Binjai, namun warga yang jumlahnya lebih banyak tetap bertahan dan memasang kembali batang pohon dan batu di tengah jalan.

Salah seorang warga, Bandi mengatakan aksi ini dilakukan karena jalan dikawasan tersebut hingga saat ini belum juga dilakukan perbaikan. Sementara menurutnya pemerintah berjani untuk melakukan perbaikan dalam waktu dekat.

“Warga juga akan terus melakukan pemblokiran jika tidak ada tindakan dari Pemerintah kota Binjai untuk melakukan perbaikan,” ketusnya, kepada wartawa.

Menanggapi aksi warga, Sekretaris daerah (Sekda) Kota Binjai, Mafullah Daulay berjanji untuk secepatnya melakukan perbaikan.

Namun, menurutnya pemerintah akan melakukan penyiraman sebelum melakukan perbaikan untuk menghindari abu jalanan yang menggangu aktivitas warga.

Meskipun pernyataan dari Sekda telah dilontarkan, warga bertekad untuk terus melakukan pemblokiran hingga Pemerintah kota Binjai melakukan perbaikan sesuai dengan janjinya. (smtol/r1)