Connect with us

Selebritis

Chef Farah Quinn Tawarkan Menu Baru Natal dan Tahun Baru

Published

on

Farah Quinn dalam postingan Instagramnya pada Senin (18/12/2017)

Jakarta-GeoSiar.com, Selebriti Chef Farah Quinn berkolaborasi dengan Fairmont Jakarta untuk menampilkan Afternoon Tea set spesial.

Terinspirasi dari kegemarannya di dunia kuliner dan travel, serta ketertarikannya dengan variasi kudapan dari berbagai negara yang ditemui, afternoon tea ala Farah Quinn pun mencerminkan energi dan keceriaan musim liburan dari beragam mancanegara.

Untuk memulai musim yang penuh kegembiraan, Fairmont Jakarta menyambut dengana cara penyalaan lampu pohon Natal di lobi utama pada Selasa (5/12/2017).

Menghadiri acara tersebut, sang Celebrity Chef sendiri, Farah Quinnakan memperkenalkan hasil kolaborasi terbarunya dengan Peacock Lounge yaitu Around-The-World Festive Afternoon Tea.

Sebelumnya, Farah memang terkenal dengan sejuta prestasinya dibidang masak-memasak.

Meskipun jurusannya di kuliah mengambil jurusan ekonomi tetapi hatinya masih saja terpaut di dunia masak-masak. Farah mengaku bahwa semenjak kecil di Sumatera dirinya selalu tertarik untuk membantu ibunya memasak.

Selesai SMA, Farah melanjutkan kuliah di jurusan finance di Indiana University Of Pennsylvania, Amerika Serikat.

Jurusan yang sebenarnya tak ingin dimasuki, Farah lebih suka mempelajari resep masakan ketimbang belajar ekonomi.

Tapi saat itu, wanita berkulit kecokelatan ini yakin, keinginannya pasti akan ditentang oleh sang ayah. Karena itulah Farah memutuskan untuk mengambil jurusan tersebut.

Namun Farah juga menggeluti bakat memasaknya sembari melanjutkannya studinya. Farah juga sempat membuka restoran terkenal bernama “Camus” di Phoenix, Arizona. Namun Farah meninggalkannya dan kembali ke Indonesia.

Kini Farah serius menggeluti bakatnya di bidang masak-masak di dunia kuliner Indonesia.

Belakangan Farah menyuguhkan menu menyambut natal dan tahun baru  dalam Special Chef Parade yang membawakan bermacam hidangan dari menu spesial afternoon tea terbaru, untuk dicicipi para tamu undangan yang hadir pada Rabu (6/12/2017). Acara ini akan belangsung hingga tahun depan Jumat (5/1/2018).

Kegemarannya untuk traveling, memberi Farah inspirasi untuk mengimplementasikan serta menampilkan beberapa kue–kue kesukaannya ke dalam menu afternoon tea spesial musim liburan ini.

Tidak hanya menu mancanegara, Chef Farah juga menyertakan resep asal kampung halamannya, yaitu dari Bengkulu, Sumatera. Afternoon tea yang spesial tersebut menawarkan bermacam hidangan penutup sebanyak 16 macam bentuk mini namun cantik yang meggiurkan seperti Pavlova dari NewZealand.

Pavlova adalah kudapan dengan bahan dasar meringue, namanya terinspirasi dan diambildari penari balet Anna Pavlova asal Rusia. Kudapan renyah namum halus, ringan di dalam nya, biasa disajikan dengan potongan buah dan whipped cream di atas nya. Kali ini kue meringue yang renyah, diisi dengan raspberry compote untuk menambah rasa unik.

Alfajores dari Amerika Selatan adalah kue tradisional dengan Dulche de Leche filling di tengah nya, terkenal dari Spanyol hingga Amerika Latin. Alfajores adalah kue yang terbuat dari tepung jagung atau maizena. Kandungan maizena memberikan tekstur yang lembut dan lunak. Creamy Dulce de Leche yang menggabungkan antara kedua lapisan kue.

Ada juga Sweet Potato Pie ala Thanksgiving; kue gulung Green Tea dan Ogura asal Negeri Sakura; Malva Pudding dengan saus vanila dari Afrika Selatan; Mandarin Orange Chocolate; kue Pandan dan Pistachio; Medok atau dikenal juga Medovick, kue lapis madu asal Georgia. Nama kue ini diambil dari asalnya Georgia di masa Federasi Rusia yaitu Medovik – kue madu dengan bagian dasar biskuit renyah dan krim asam. Tidak ketinggalan tentunya kue Bay Tat, pai nanas khas Bengkulu kesukaan Farah Quinn semasa kecil. (lpt6/r1)