Connect with us

Politik

Ketua PPP : Jika Masyarakat Menilai Erry Nuradi Baik, PPP Akan Dukung

Published

on

Ketua PPP Romahurmuziy

Medan-Geosiar.com, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmudziy menjadi pembicara pada acara Ceramah Kebangsaan di Asrama Haji Medan, Selasa (19/12/2017). Ditemui wartawan seuasai acara, Romahurmudziy menunjukkan sinyal dukungan kepada Gubernur petahana Tengku Erry Nuradi pada pemilihan gubernur Sumatera utara 2018.

Pria yang kerap disapa Romi tersebut berkali-kali menyinggung nama Erry Nuradi saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai sikap PPP pada Pilgubsu 2018. Meski Romi mengakui partainya juga menjalin komunikasi dengan para kandidat yang disebut akan maju dalam Pilgubsu mendatang, seperti Erry Nuradi, Edy Rahmayadi dan JR Saragih.

“Kalau nanti menurut masyarakat Gubernur incumbent Erry Nuradi masih cukup baik memimpin Sumut, dia akan kita dukung,” kata Romi.

Romi yang merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) tersebut menyatakan partainya sedang enunggu hasil survey terakhir yang dilakukan internal mereka. Pihaknya juga telah menerima masukan-masukan dari para ulama di berbagai daerah yang dikunjunginya.

Setelah survei internal dan saran dari ulama didapat, PP akan melakukan rapat DPP untuk menentukan calon gubernur Sumut yang diusung PPP.

“Kepentingan PPP adalah sesuai dengan kepentingan masyarakat. Kalau ternyata lebih memungkinkan terpenuhi oleh kandidat incumbent, dia akan kita dukung,” kata Romi juga anggota Komisi XI DPR RI.